Berita Madiun

Kiat Sukses 30 Tahun Usaha Bluder Cokro Madiun Milik Hary Sasono, 'Ikuti Perkembangan Zaman'

Hary Sasono owner Bluder Cokro Madiun menyebut agar usahanya bisa bertahan dan berkembang, ia selalu mengikuti perkembangan zaman.

Kiat Sukses 30 Tahun Usaha Bluder Cokro Madiun Milik Hary Sasono, 'Ikuti Perkembangan Zaman'
rahadian bagus/surya
Pemilik Bluder Cokro Madiun, Hayik (kaus putih), meluncurkan Bluder Cokro rasa Kopi 

SURYA.co.id | MADIUN - Selain terkenal dengan kuliner pecel dan brem, di Kota Madiun juga terdapat oleh-oleh yang sangat terkenal. Roti lembut berbentuk kotak, berwarna cokelat dengan beragam varian rasa, yang bernama Bluder.

Ada banyak toko penjual roti bluder di Kota Madiun. Namun, dari sekian banyak toko bluder, Bluder Cokro yang paling banyak diburu para pelancong yang singgah di Kota Madiun.

Bluder Cokro sudah berdiri sejak 1989 atau sekitar 30 tahun. Kini, Bluder Cokro semakin berkembang, bahkan memiliki factory outlet tiga lantai di Jalan Hayam Wuruk, Kota Madiun.

Pemiliknya, Hary Sasono, menceritakan bagaimana ia bisa sukses mengembangkan bisnis kulinernya hingga seperti sekarang ini.

Pria yang akrab disapa Hayik ini menuturkan, agar usahanya bisa bertahan dan berkembang, ia selalu mengikuti perkembangan zaman.

"Kalau kita lihat, pergerakan pasar sudah mengarah ke media sosial, harus terus ngikutin perkembangan zaman. Kita tak bisa berdiam diri mengikuti standart kita yang lama. Banyak perusahaan yang seperti itu akhirnya juga tutup karena mendahulukan egonya, aku gini sudah cukup. Tapi kan tak mengerti pergerakan di luar ini kan kenceng banget larinya," katanya, Sabtu (7/9/2019) malam.

Selain gencar mempromosikan di media sosial, Bluder Cokro juga membuat aplikasi Cokro Apps yang tersedia di Google Play di Android. Aplikasi ini memudahkan pembeli yang ingin memesan secara online.

"Contohnya kita sudah punya aplikasi online Cokro Apps bisa untuk memesan roti, mengecek ketersediaan roti," jelasnya.

Selain itu, Bluder Cokro juga terus berinovasi menciptakan varian rasa baru, hingga saat ini terdapat 18 varian rasa. Yang terbaru, Bluder Cokro baru saja meluncurkan bluder rasa kopi.

"Seperti diketahui, saat ini kopi begitu sangat populer. Nah, harapannya bluder rasa kopi ini bisa menjadi sebuah experience baru, bagi seluruh masyarakat," kata Hayik.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved