Berita Gresik

HUT Ke-74 RI, Komunitas Eson Asli Arek Gresik Gelar Bazar UMKM dan Lomba Mewarnai PAUD-TK

Lomba mewarnai yang diadakan UMKM EAAG untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan gerah ekonomi anggota UMKM Gresik, Minggu (8/9/2019).

HUT Ke-74 RI, Komunitas Eson Asli Arek Gresik Gelar Bazar UMKM dan Lomba Mewarnai PAUD-TK
surya.co.id/sugiyono
MEWARNAI - Lomba mewarnai diadakan UMKM EAAG untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan gerah ekonomi anggota UMKM Gresik, Minggu (8/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Memeriahkan HUT ke-74 RI, Komunitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Eson Asli Arek Gresik (EAAG) menggelar bazar produk UMKM dan lomba mewarnai tingkat pendidikan usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK).

Kegiatan di Pendopo Alun-alun Gresik dan diikuti 70 anak tersebut  berlangsung meriah dan penuh ceria.

Anak-anak usia PAUD dan TK mengikuti lomba mewarnai dengan mandiri. Lembaran kertas yang sudah disediakan panitia dengan tema merah putih langsung dikerjakan oleh anak-anak.

Koordinator UMKM EAAG M Sya'ban mengatakan, kegiatan lomba mewarnai dengan peserta anak-anak PAUD dan TK ini untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada anak-anak.

"Walaupun 17 Agustus sudah lewat, tapi semangat teman-teman anggota EAAG tetap mengadakan kegiatan kemerdekaan," kata Sya'ban, yang sehari-hari jualan kue, Minggu (8/9/2019).

Dari kegiatan tersebut, diharapkan juga bisa meningkatkan penjualan produsi anggota UMKM, sebab masing-masing anggota juga diharapkan ikut memeriahkan bazar.

"Kita berharap dengan adanya lomba mewarnai yang diadakan UMKM EAAG bisa meningkatkan daya beli paguyuban wisana kuliner yang ada di Alun-alun kota Gresik," katanya.

Bahkan untuk memberikan semangat peserta lomba mewarnai, peserta mendapat bingkisan dan hadiah dari anggota UMKM EAAG. Bahkan, hadiahnya juga berupa miniatur damar kurung dan tugu lontar. "Hadiah-hadiah itu juga untuk mengenang sejarah di Gresik dan mengenang pembangunan yang telah dibangun Pemkab Gresik," katanya.

Salah satu orang tua wali murid yang ikut lomba mewarnai mengatakan, kegiatan lomba mewarnai sangat penting diadakan. Sebab, ini untuk melatih keberani anak bergaul dengan anak-anak lain, menanamkan jiwa sosial, melatih kedisiplinan dan mengenal dasar-dasar warna.

"Kami sangat berterima kasih kepada panitia yang sudah mengadakan kegiatan ini. Sehingga anak saya bisa ikut bergabung dan bergaul dengan banyak teman-temannya," kata Hidayati, warga Sidokumpul Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved