Breaking News:

Berita Surabaya

Khofifah Sambut Jamaah Haji Kloter 61, Tahun Depan Pemberangkatan dari Juanda Dibuat Fast Track

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan Jamaah Haji Kloter 61 di Asrama Haji Sukolilo, Sabtu (7/9/2019) malam.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYAOnline/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan Jamaah Haji Kloter 61 di Asrama Haji Sukolilo, Sabtu (7/9/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan Jamaah Haji Kloter 61 di Asrama Haji Sukolilo, Sabtu (7/9/2019) malam.

Kedatangan jamaah haji dari Provinsi Bali dan Kabupaten Mojokerto ini disambut langsung oleh Khofifah bersama Sekdaprov Jawa Timur, Heru Tjahjono dan jajaran Kanwil Kemenag Jawa Timur dan Kanwil Kemenag Provinsi Bali.

Di hadapan 450 jamaah haji yang baru kembali dari tanah suci tersebut, Khofifah menyampaikan sambutan mengucapkan selamat dan juga mengajak jamaah agar sama-sama mendoakan bangsa Indonesia dan Jawa Timur.

"Jenengan ini masih diikuti oleh malaikat. Insyaa Allah ibadahnya mabrur dan doakan bangsa Indonesia aman, damai, masyarakatnya sejahtera," ajak Khofifah.

Di kesempatan tersebut Khofifah menyampaikan, bahwa ia mengapresiasi perbaikan layanan yang diterapkan di Makkah. Di mana sistem zona yang diterapkan tahun ini menghasilkan koordinasi yang baik dan mendatangkan manfaat dan kemudahaan baik bagi pemberi layanan maupun jamaah itu sendiri.

"Mudah-mudahan tahun depan sistem zona juga bisa diterapkan di Madinah," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyiapkan agar tahun depan jamaah haji yang berangkat dari Bandara Juanda sudah bisa fast track tanpa antri di imigrasi, sebagaimana yang diterapkan di Jakarta. Dengan begitu jamaah tidak perlu antri panjang saat menunggu imigrasi.

"Di Jakarta kan sudah fast track, tahun depan harapannya Juanda juga bisa fast track. Sehingga jamaah bisa langsung berangkat tanpa antri di imigrasi," tegas mantan Menteri Sosial RI ini.

Layanan demi layanan diikhtiarkan terus untuk meningkat kualitas layanannya bagi jamaah haji. Baik saat masih di Indonesia maupun saat sudah di tanah suci.

Seperti tahun ini yang juga memberikan peningkatan layanan pengantaran koper jamaah hingga ke kamar begitu sampai di tanah suci.

"Mudah-mudahan ini bisa seiring dengan kian khusyuknya ibadah haji para jamaah. Format seperti ini dengan menjadikan layanan yang semakin membaik diharapkan memberikan kemudahan dan kualitas kekhusyukan ibadah yang harapannya akan bisa mengawal kemabruran mereka," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved