Berita Trenggalek

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Main Paddling di Pantai Trenggalek, Agus Susanto: Amazing

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto bermain paddling di pantai di Teluk Prigi, Sabtu (7/9/2019).

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Main Paddling di Pantai Trenggalek, Agus Susanto: Amazing
SURYAOnline/Aflahul Abidin
Para peserta balap paddling di Pantai Mutiara, yang merupakan rangkaian dari kegiatan Stand Up Paddle di Kabupaten Trenggalek. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto bermain paddling di pantai di Teluk Prigi, Sabtu (7/9/2019).

Ia turut menjelajahi laut dengan paddle board bersama para peserta Stand Up Paddle Touring.

Agus memang lagi keranjingan pada paddling. Pria yang gemar olahraga air itu sudah menjajal banyak pantai untuk bermain paddling.

"Amazing," kata Agus, setelah mencoba bermain paddling di Trenggalek.

Pantai di Teluk Prigi, kata dia, punya sesuatu yang beda dibanding kebanyakan pantai.

"Karena ombak di sini ombak alun. Besar dan mengalun. Dan sangat luar biasa. Bagi pecinta paddling, ini sangat menantang," kata Agus.

Ia melanjutkan, pantai di Trenggalek layak untuk dipromosikan bagi mereka yang suka olahraga air jenis itu.

Selain turut serta dalam acara Stand Up Paddling, BPJS Ketenagakerjaan juga menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan untuk lingkungan dengan memberikan bantuan penanaman terumbu karang.

Penanaman terumbu itu dilakukan di Pantai Mutiara. Prosesi secara simbolis dilakukan dengan penyerahan terumbu kepada Bupati Trenggalek dari atas paddle board.

"Sebagai langkah mendukung program pemerintah. Baik di bidang infrastruktur, pariwisata dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu misi kami, mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian masyarakat," jelas Agus.

Nah, bentuk dukungan itu salah satunya dengan turut serta menanam terumbu karang di Pantai Prigi.

Harapannya, bantuan konservasi terumbu karang di Trenggalek akan menambah keindahan biota laut di Pantai Mutiara.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap, ekspolrasi pantai dengan paddle boarding dan konservasi terumbu karang akan mendukung terwujudnya eco-wisata.

Selain itu, ia juga memandang kegiatan semacam itu sebagai bentuk kampanye pentingnya mengasuransikan diri bagi para pemandu wisata di Trenggalek.

"Trenggalek ini unik. Banyak spot wisata menantang dan minat khusus. Keselamatan pemandu wisata sangat penting," kata dia.

Selain berbagai wahana di pantai, Trenggalek juga punya wisata minat khusus lain. Misalnya, rock climbing dan via ferrata di Tebing Sepikul, Kecamatan Watulimo serta paralayang di Bukit Tunggangan, Kecamatan Durenan.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved