Video Gus Miftah di Masjid Al Akbar Surabaya, Cerita Tak Gentar Dakwah di Tempat Hiburan Malam

Saya mengajarkan semangat keislaman kepada mereka yang dianggap ahli zina. Saya masuk lokalisasi pertama kali umur 19 tahun..

Video Gus Miftah di Masjid Al Akbar Surabaya, Cerita Tak Gentar Dakwah di Tempat Hiburan Malam
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Gus Miftah di depan jamaah sholat Jumat Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jumat (6/9/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sosok Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, kian viral saat dipercaya Deddy Corbuzier sebagai penunjuk jalan pertama kali masuk Islam.

Sebelumnya sosok pemimpin Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman ini juga jadi banyak perbincangan karena melakukan dakwah di tempat hiburan malam.

Hingga saat ini, dakwah tersebut masih Gus Miftah lakukan, meski tak sedikit orang memberikan kritikan.

Sosok Gus Miftah juga membuat sejumlah orang penasaran, terbukti kehadirannya di Surabaya, Jumat (6/9/2019) di Masjid Al Akbar mendatangkan ribuan orang.

Gus Miftah berkesempatan membawakan ceramah usai shalat Jumat, dalam acara Tabligh Akbar Spirit 1441 Hijriyah yang diselenggarakan oleh takmir masjid.

Dalam kesempatan itu, pria yang kerap kali menggunakan kacamata hitam ini mengungkapkan alasan yang membuatnya tidak takut dakwah di tempat-tempat hiburan malam.

"Saya mengajarkan semangat keislaman kepada mereka yang dianggap ahli zina. Saya masuk lokalisasi pertama kali umur 19 tahun, awal saya masuk kuliah, gara-gara ada PSK curhat ke saya 'aku pingin ngaji, tapi apa ada orang yang menerima kami?', mereka juga butuh Allah," kata cerita Gus Miftah menyampaikan alasannya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved