Berita Jember

Tokoh Jember Mulai Muncul Meriahkan Dinamika Pilkada Jember

Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Jember yang dibentuk oleh DPC PDIP Jember (Tim Tujuh) terus kebanjiran pendaftar.

Tokoh Jember Mulai Muncul Meriahkan Dinamika Pilkada Jember
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Lukman Winarno Jubir Tim Tujuh PDIP Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Jember yang dibentuk oleh DPC PDIP Jember (Tim Tujuh) terus kebanjiran pendaftar. Jumat (6/9/2019), Tim Tujuh kedatangan tiga orang pengambil formulir.

Ketiganya adalah Achmad Anis, Eko Heru Sunarso, dan Abdussalam. Ketiga orang ini datang berurutan.

"Pertama yang mengambil formulir Achmad Anis, kemudian Eko Heru Sunarso, dan ketiga Abdussalam," ujar Juru Bicara Tim Tujuh, Lukman Winarno kepada Surya, Jumat (6/9/2019).

Keseluruhan ada empat orang yang mengambil formulir bakal calon kepala daerah melalui PDIP selama dua hari masa penjaringan.

Di hari pertama penjaringan, Kamis (5/9/2019), pengambil formulir adalah M Rasyid Zakaria, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Sementara itu, tiga orang pengambil formulir bakal calon kepala daerah hari ini berasal dari berbagai kalangan.

Pertama adalah Achmad Anis, atau sehari-hari dipanggil Anis. Dia merupakan mantan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember. Dia baru meletakkan jabatannya pada Juni 2019. Anis dikenal sebagai tokoh muda Jember dari kalangan Muhammadiyah. Bagi warga Jember yang mengikuti dinamika politik, juga seputar pemilihan langsung, tentu tidak asing dengan Anis.

Nama kedua yang mengambil formulir ke PDIP hari ini adalah Eko Heru Sunarso. Bagi kalangan birokrat Jember, nama Eko Heru bukan nama baru. Dia merupakan pejabat senior di lingkungan Pemkab Jember. Lelaki yang biasa dipanggil Heru ini sudah pernah menduduki sejumlah kursi jabatan. Camat, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, adalah sejumlah kursi yang pernah didudukinya. Kini Heru menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Jember.

Nama terakhir yang mengambil formulir hari ini di PDIP adalah Abdussalam. Salam juga dikenal sebagai tokoh muda. Lelaki ini adalah pengusaha properti di Kabupaten Jember.

Dari pantauan Surya, wajah Anis dan Salam sudah mulai bertebaran melalui sejumlah banner yang dipasang di tepi jalan. Memang tidak ada tulisan yang menyebutkan mereka sebagai bakal calon kepala daerah Jember. Spanduk Anis bertebaran di beberapa tempat, dengan mengusung tagline perubahan di Kabupaten Jember. Sedangkan wajah Salam bisa dilihat di beberapa baliho pemasaran perumahan, dengan tulisan 'Cak Salam' di dekat wajah Abdussalam.

"Kalau Mas Anis dan Cak Salam mengambil formulir sendiri, sedangkan Pak Heru dikuasakan. Meski mengambilnya dikuasakan ke orang lain boleh saja. Namun saat pengembalian formulir nanti harus mengembalikan sendiri," pungkas Lukman.

Munculnya empat orang pengambil formulir bakal calon kepala daerah Jember melalui PDIP ini menunjukkan sejumlah tokoh Jember berminat di Pilkada Jember. Dinamika Pilkada Jember 2020 juga akhirnya mulai terlihat. Sementara itu, tahapan resmi Pilkada Jember 2020 akan dimulai pada Oktober 2019.

PDIP Jember Targetkan Memenangi Pilkada Jember 2020

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved