Liga Indonesia

Madura FC vs PSBS Biak, Agus Yuwono : Matangkan Permainan dan Penyelesaian Akhir

Evaluasi tersebut berdasarkan catatan laga sebelumnya saat Madura FC takluk 0-2 dari Martapura FC (2/9/2019).

Madura FC vs PSBS Biak, Agus Yuwono : Matangkan Permainan dan Penyelesaian Akhir
surya.co.id/istimewa
Pemain Madura FC saat melakukan official training di Stadion A Yani Sumenep, Jumat (6/9/2019) 

SURYA.co.id | SUMENEP - Madura FC terus mematangkan permainan dan penyelesain akhir jelang laga lawan PSBS Biak, laga pekan 15 Liga 2 2019 Wilayah Timur di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (7/9/2019).

Pelatih Madura FC Agus Yuwono menyampaikan, evaluasi tersebut berdasarkan catatan laga sebelumnya saat Madura FC takluk 0-2 dari Martapura FC (2/9/2019).

"Ada beberapa hal yang menjadi fokus kami dan tidak boleh terulang lagi. Di antaranya sering terjadi pelanggaran di area belakang, pengorganisasian pertahanan, dan pola menyerang yang kurang rapi," terang Agus Yuwono, Jumat (6/9/2019).

Selain itu, tambah Yuwono, lambatnya aliran bola dari lini tengah ke sisi depan, menjadikan sejumlah momentum emas yang didapat belum maksimal dimanfaatkan menjadi gol.

"Barisan depan kami sering kehilangan peluang cetak gol akibat keterlambatan aliran bola dari barisan tengah ke depan gawang lawan," terang pelatih asal Malang tersebut.

Yuwono berharap, dengan memaksimalkan perbaikan evaluasi selama persiapan, bisa memberikan hasil positif.

Meskipun, Yuwono akui tidak mudah. Kekalahan dari Martapura FC laga sebelumnya, dimana merupakan kekalahan laga kandang kedua Madura FC musim ini, sedikit goyahkan mental pemain.

Terlebih PSBS Biak datang dengan modal berharga setelah laga terakhir mampu raih tiga poin laga tandang setelah taklukkan tuan rumah Persatu Tuban 1-2 (2/9/2019).

Laga ini juga sekaligus menjadi ajang pembalasan Madura FC setelah di putaran pertama, tim berjuluk Laskar Jokotole tersebut harus takluk 1-0 dari PSBS Biak (6/7/2019).

Sejarah manis yang mungkin kembali terjadi adalah kemenangan Madura FC 3-0 atas PSBS Biak di Sumenep, Liga 2 2018 lalu.

"Kami harus bangkit. Kalah itu menyakitkan. Tapi, jangan terus meratapi kekalahan, karena kami masih akan menjalani beberapa kali laga lanjutan. Kami harus bangkit dan menangkan pertandingan besok," pungkas Yuwono.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved