Berita Madiun

Kronologi Lengkap 3 Pemuda Ponorogo Tewas Tenggelam di Bendungan Wates

Pencarian korban memakan waktu sekitar empat jam. Kedalaman dan suhu air sungai yang dingin menjadi kendala warga selama proses pencarian.

Kronologi Lengkap 3 Pemuda Ponorogo Tewas Tenggelam di Bendungan Wates
surya.co.id/rahadian bagus
Petugas mengevakuasi korban tenggelam yang ketiga. 

SURYA.co.id|MADIUN- Tiga pemuda asal Kabupaten Ponorogo tewas  tenggelam di Bendungan Wates, Sungai Sekembangan, Dusun Wates, Desa Kebon Agung, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat (6/9/2019) siang.

Ketiganya ditemukan tak bernyawa di dasar sungai yang berkedalaman sekitar tiga hingga empat meter.

Mereka sudah dievakuasi oleh warga yang dibantu petugas dari BPBD Kabupaten Madiun, serta dari anggota kepolisian dan TNI setempat.

Saat ini,  tiga jasad korban telah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Caruban untuk diotopsi.

3 Pemuda Asal Ponorogo yang Tenggelam di Bendungan Wates Ditemukan Tewas, begini Kondisinya

Pencarian korban memakan waktu sekitar empat jam. Kedalaman dan suhu air sungai yang dingin menjadi kendala warga selama proses pencarian.

Ketiga korban tewas adalah Didin Saifudin (19), Suwanto (25), dan Eko Rijianto (21). Ketiganya merupakan warga Dukuh Tawang, RT 04/ RW 02, Desa Sriti, Kevamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo.

Ketiga pemuda tersebut merupakan pekerja bangunan yang sedang bekerja di proyek pemasangan jalan paving block di desa setempat.

Saat istiraahat siang, ketiga pemuda tersebut, bersama dua rekannya, Bayu Eko Nurcahyo (15) dan Dian Aldi Anwari (20), pergi ke sungai tak jauh dari lokasi mereka bekerja untuk berenang.

Seorang teman korban, Bayu Eko Nurcahyo, menuturkan siang itu, sekitar pukul 11.30 saat istirahat kerja, ia dan keempat temannya pergi ke sungai untuk berenang. Namun, ia dan Dian Aldi tidak ikut berenang ke sungai.

Ia mengatakan, awalnya yang tenggelam adalah Suwanto, kemudian Eko berusaha menolong, namun justru juga ikut tenggelam. Kemudian, Didin berusaha menolong, namun justru ikut tenggelam.

"Awalnya Suwanto yang tenggelam, kemudian ditolong Eko, kemudian Didin," katanya.

Melihat ketiga temanya tenggelam, ia dan Dian kemudian meminta pertolongan dari warga setempat. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved