Berita Surabaya

Ini Tugas Khusus Sekjen DPP PDI Perjuangan untuk Anggota Legislatif Jawa Timur

Anggota DPRD PDI Perjuangan kabupaten kota dan provinsi se-Jawa Timur mendapatkan tugas khusus dari DPP PDIP

Ini Tugas Khusus Sekjen DPP PDI Perjuangan untuk Anggota Legislatif Jawa Timur
tribun jatim/sofyan arif candra
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui usai memberikan pengarahan pada acara pendidikan kader partai bagi anggota legislatif Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota DPRD PDI Perjuangan kabupaten kota dan provinsi se-Jawa Timur mendapatkan tugas khusus dari DPP PDIP untuk semakin membumikan ideologi Pancasila.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto kepada seluruh Anggota DPRD kabupaten/kota serta provinsi se Jatim saat membuka Pendidikan Kader Partai di Hotel Utami, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam.

Nilai-nilai Pancasila dipandang penting oleh PDIP terutama di Kota Surabaya yang beberapa waktu lalu telah terjadi aksi terorisme dan juga konflik mahasiswa Papua.

PDIP, menurut Hasto juga ikut mempunyai tanggung jawab untuk meredam konflik tersebut.

"Seluruh anggota dewan dididik untuk memiliki kesadaran ideologi dan menggunakan jalan kebudayaan untuk bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Jatim bergotong-royong untuk mengatasi persoalan-persoalan ideologi itu," ujar Hasto.

Penugasan khusus lain kepada anggota DPRD se Jatim, lanjut Hasto adalah untuk menyelaraskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan perjuangan legislator di DPRD.

"Kalau kita lihat, kemajuan di Indonesia Timur juga tidak terlepas bagaimana Jatim sebagai pintu kemajuannya, maka kami bergerak cepat agar semua senafas dengan kepemimpinan Pak Jokowi," ucapnya.

Kader dan legislator dari PDIP juga diharapkan mengedepankan disiplin dalam perilaku.

Karena kepercayaan rakyat yang diberikan kepada PDI Perjuangan yang pertama kali menang di Jatim menurut Hasto merupakan sebuah tanggung jawab bagi masa depan.

"Kami akan gunakan kemenangan itu sebagai tanggung jawab untuk membangun rakyat Jatim dengan lebih baik dengan penuh tanggung jawab. Kami akan berikan sanksi tegas apabila ada yang menyalahgunakan kewenangan dengan korupsi," ucapnya.

Acara konsolidasi itu sendiri dihadiri sejumlah kepala daerah PDIP di Jawa Timur.

Di antaranya adalah Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono; Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko; serta Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved