Kuliner

The Localist Coffee and Bistro, Tawarkan Kenyamanan untuk Pengunjung Dewasa Maupun Anak-anak

Kids area menyediakan berbagai permainan misalnya rumah-rumahan dari kayu, buku bacaan, buku mewarna, dan beberapa permainan lainnya.

The Localist Coffee and Bistro, Tawarkan Kenyamanan untuk Pengunjung Dewasa Maupun Anak-anak
surya.co.id/pipit maulidiya
Localist Coffee and Bistro yang ramah untuk anak-anak di Jalan Arif Rahman Hakim 40, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kafe yang cozy alias nyaman, terlebih ramah untuk anak-anak di Surabaya tak banyak jumlahnya.

The Localist Coffee and Bistro salah satunya.

Kafe yang terletak di jalan Arif Rahman Hakim 40, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo ini mencoba menawarkan kenyamanan ngopi atau nongkrong bareng anak-anak.

Mereka bahkan menyediakan tempat khusus untuk area bermain dan belajar untuk anak, sekaligus penjaga, apabila orangtua mereka sibuk rapat dan arisan.

Harini Riana (39), General Manager The Localist Coffee and Bistro menjelaskan konsep kafe ramah anak ini sudah mereka terapkan sejak 2016.

Sebelumnya kafe hanya berbentuk coffee corner biasa sejak 2007.

Kini, kids area menyediakan berbagai permainan misalnya rumah-rumahan dari kayu, buku bacaan, buku mewarna, dan beberapa permainan lainnya.

Kenyamanan kafe dengan fasilitas kids area lanjut Ria, panggilan akrab Harini Riana, mengingat kebutuhan pada ibu yang tak bisa meninggalkan anak-anak di rumah karena urusan kerja atau sekedar arisan.

"Ide kafe ramah anak ini muncul saat meeting mengajak anak. Saya merasa nggak nyaman putri saya harus selonjoran di lantai kafe untuk bermain. Kan lantai kafe kotor bekas sepatu sandal orang, meja kafe terlalu tinggi untuknya, jadi mau gak mau dia bermain di bawah (lantai), jelas Ria, Kamis (5/9/2019).

Berdasarkan pengalaman tersebut, Ria mengubah sedikit tatanan The Localist Coffee and Bistro agar lebih ramah anak.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved