Telkom Serahkan Donasi sambil Bersepeda untuk Anak-anak Penyandang Kanker

PT Telkom Regional 5 Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara merayakan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2019 dengan gerakan Cycling Charity “Bike To Care”.

Telkom Serahkan Donasi sambil Bersepeda untuk Anak-anak Penyandang Kanker
surya.co.id/habibur rohman
TELKOM BIKETOCARE - Angggota Cycling Charity "Bike to Care" melakukan kunjungan sekaligus memberikan donasi ke Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) Dharmahusada Surabaya, Rabu (4/9/2019). Kegiatan yang diimpin EVP Regional V Suparwiyanto ini merupakan bagian dari Indi Home Hubungkan Kebaikan untuk pelanggan melalui komitmen para 'Bord of Directors' (BOD) dan Senior Leaders (SL) Telkom melalui bersepeda. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Telkom Regional 5 Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara merayakan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2019 dengan gerakan Cycling Charity “Bike To Care”, Rabu (4/9/2019).

Dalam kegiatan itu, menggunakan brand Indihome, menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat khususnya orang-orang yang sedang membutuhkan.

Executive Vice President Telkom Regional 5, Suparwiyanto, mengatakan, menyadari betapa berharganya uluran kebaikan bagi yang membutuhkan, di Hari Pelanggan Nasional 2019 ini, IndiHome hadir untuk menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat khususnya orang-orang yang sedang membutuhkan melalui sebuah gerakan Cycling Charity “Bike To Care”.

"Cycling Charity “Bike to Care" dilakukan untuk penggalangan dana bagi orang-orang membutuhkan dalam bidang bidang kesehatan, pendidikan dan sosial dengan tagline #IndiHomeHubungkanKebaikan," kata Suparwiyanto saat ditemui di Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) Surabaya di kawasan Darmahusada.

Kegiatan tersebut untuk mengapresiasi pelanggan dengan memberi kesempatan berbagi kepada yang membutuhkan. IndiHome menghubungkan keinginan baik pelanggan tersebut dengan cara menggalang dana melalui komitmen Para Bord of Directors (BOD) dan Senior Leaders (SL) Telkom melalui bersepeda.

Pelanggan terpilih menyampaikan kebaikannya ke IndiHome dengan merekomendasikan orang disekitarnya yang membutuhkan bantuan seperti penderita kanker, dana pendidikan, renovasi rumah tidak layak tinggal.

"Selanjutnya Para BOD dan SL akan membantu menggerakan pelanggan untuk berdonasi dan menyalurkan donasi yang terkumpul kepada penerima donasi terpilih," jelas Suparwiyanto, selaku Hero dalam #BikeToCare #IndihomeHubungkanKebaikan itu.

Donasi dilakukan melalui Link Aja atau tukar point My IndiHome. Total donasi yang diserahkan kepada YPKAI mencapai Rp 200 juta.

Di tempat yang sama, Rubiah Ketua Yayasan YPKAI mengaku sangat terbantu dengan donasi ini. Sebab, saat ini mereka sedang fokus mencari dana agar bisa memiliki rumah singgah permanen sehingga tidak perlu berpindah-pindah kontrakan.

"Kami saat ini belum memiliki tempat tinggal (permanen, red). Bantuan dari Telkom ini cukup membantu anak-anak penderita kanker. Karena anak-anak tidak bisa menerima kanker itu sendiri tanpa bantuan," jelas Rubiah.

Lebih lanjut, Rubiah menyebutkan dengan donasi ini pihaknya akan gunakan untuk membeli sebidang tanah. Selanjutnya di bidang tanah itu akan dibangun rumah singgah yang tetap, sehingga anak-anak tidak perlu berpindah-pindah lokasi seperti yang terjadi saat ini.

Total ada sekitarlr 200 anak penderita kanker yang singgah di rumah tersebut. Menurut Rubiah, yayasan yang berdiri pada 2014 silam ini menampung anak penderita kanker dari seluruh Indonesia.

"Semoga dari pintu ini, perusahaan-perusahaan lain melihat (donasi, red) Telkom, yang telah peduli kepada kami, dan bisa membantu kami selanjutnya," tandas Rubiah.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved