Sosok

Potret Aprilia Noni Rahmawati, Kuliah di Dalam Kelas Saja Tak Cukup

Aprilia Noni Rahmawati merasa perlu memaksimalkan diri, terutama softskill dan pengalaman lain, selama masa kuliah di Unair.

Potret Aprilia Noni Rahmawati, Kuliah di Dalam Kelas Saja Tak Cukup
istimewa/dok pribadi
Potret Aprilia Noni Rahmawati 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aprilia Noni Rahmawati merasa perlu memaksimalkan diri selama masa kuliah. Menurut mahasiswi program fastrack (percepatan masa studi yang memberi kesempatan menyelesaikan program S1 dan S2 dalam lima tahun) Fakultas Sains dan Teknologi Unair ini, Ada hal lain di luar menimba ilmu di dalam kampus yang harus ia peroleh.

"Ada banyak sekali pengalaman yang bisa diperoleh. Tidak hanya ilmu di dalam kampus, melainkan pengalaman lain di luar kampus, terutama untuk menambah relasi," kata Aprilia, Kamis (5/9/2019).

Dara yang kini duduk di semester tujuh program sarjana dan semester satu program pascasarjana  ini menuturkan selain meningkatkan nilai akademik, ia juga aktif dalam berorganisasi.

"Menurut saya, kuliah saja tidak cukup. Dibutuhkan pengalaman organisasi untuk melatih soft skill sebagai bekal ke depan," ungkap delegation at International Exchange of Young Business Leader, Singapore 2018 dan delegation at Global Outreach Programme UiTM Malaysia 2019 ini.

Kendati demikian, Duta Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga 2018/2019 dan pengurus wilayah IKAHIMKI ini tetap mengutamakan kuliah.

"Tujuan utama saya ke Surabaya ialah berkuliah. Saya memproritaskan tugas kuliah daripada tugas kegiatan lain. Saya menghindari sistem kebut semalam dan menyisihkan waktu mengerjakan tugas kuliah sebelum deadline," Aprilia memaparkan.

Setelah tugas kuliah rampung, lanjutnya, baru ia mengerjakan kegiatan lain.

"Saya memiliki target setiap tahunnya. Misalnya tahun pertama saya menjadi pengurus UKM, tahun kedua menjadi pengurus himpunan prodi, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan juga memberi target meningkatkan IPK di setiap semester dan mengikuti program di luar negeri minimal setahun sekali.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved