Berita Jember

PDIP Jember Buka Pendaftaran Calon kepala Daerah, Satu Orang Ambil Formulir

DPC PDIP Jember telah didatangi seorang pengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Jember 2020, Kamis (5/9/2019).

PDIP Jember Buka Pendaftaran Calon kepala Daerah, Satu Orang Ambil Formulir
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Rasyid Zakaria (paling kiri) mengambil formulir pendaftaran calon bupati di PDIP Jember 

Surya.co.id, Jember - Baru hari pertama membuka pendaftaran, DPC PDIP Jember telah didatangi seorang pengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Jember 2020, Kamis (5/9/2019).

Orang yang pertama kali mengambil formulir adalah M Rasyid Zakaria, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

Dari pantauan Surya, Rasyid datang ke Kantor DPC PDIP Jember di Jl Supriyadi Kecamatan Patrang, Jember, saat tim tujuh penjaringan menggelar konferensi pers dengan awak media, Kamis (5/9/2019) siang. Karenanya, Rasyid menunggu sampai konferensi pers berakhir.

"Ini kebetulan saja bareng. Memang berniat mau mengambil formulir di hari pertama pengambilan formulir penjaringan," ujar Rasyid kepada Surya.

Dia mengambil formulir untuk bakal calon bupati Jember. Dia ditemani oleh seorang aktivis masyarakat, serta seorang kader PDIP. Rasyid memakai songkok berwarna hitam, serta memakai baju batik yang motifnya didominasi warna merah.

Setelah menunggu beberapa saat, dia mengambil formulir kepada tim tujuh, panitia penjaringan bakal calon kepala daerah dari PDIP Jember.

Rasyid menuturkan, dirinya memilih PDIP karena dia cocok dengan partai tersebut. Meskipun lelaki yang dikenal sebagai birokrat di Pemkab Jember itu dikenal sebagai kader NU.

"Saya memilih ini karena Parpol ini cocok dengan saya. Kedua, saya mendaftar sebagai calon kepala daerah karena melaksanakan dawuh kiai yang kepingin kader NU menjadi pemimpin di Jember," tegas Rasyid.

Dia menegaskan, dirinya mendaftar bukan tanpa 'modal'. Dia mengaku sudah mengantongi hasil survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga.

"Saya tidak perlu menyebut lembaganya, namun sudah ada survei untuk saya. Baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas," tegas Rasyid. Dia berjanji bakal mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Tujuh DPC PDIP Jember pada 9 September nanti.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved