Berita Surabaya

Jajuk Rendra Kresna Kawal Pendidikan untuk Kikis Kemiskinan, Kolaborasi dengan Sang Anak

Menurut Jajuk, pendidikan merupakan akar solusi permasalahan termasuk untuk mengikis kemiskinan di Jawa Timur.

Jajuk Rendra Kresna Kawal Pendidikan untuk Kikis Kemiskinan, Kolaborasi dengan Sang Anak
tribun jatim/sofyan arif candra
Anggota DPRD Jatim Fraksi Nasdem, Jajuk Rendra Kresna 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jajuk Rendra Kresna, resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, Sabtu (31/8/2019).

Berangkat dari Dapil Jatim VI (Malang raya), Jajuk berkomitmen untuk mengawal jalannya pemerintahan di bawah pimpinan Gurbernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu bidang yang akan menjadi konsen dari Jajuk adalah bidang pendidikan.

Menurut Jajuk, pendidikan merupakan akar solusi permasalahan termasuk untuk mengikis kemiskinan di Jawa Timur.

"Bisa lewat lembaga pendidikan, masyarakatnya, ataupun Ormasnya. Jika bisa mendapatkan pendidikan secara optimal, maka segala potensi yang dimiliki anak Jawa Timur bisa keluar," ucap Jajuk, Kamis (5/9/2019).

Keinginan untuk mengawal bidang pendidikan tumbuh dari pengalaman Jajuk yang pernah menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Malang, Ketua PMI Kabupaten Malang, dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Malang.

"Ternyata semua mempunyai keterkaitan dengan pendidikan, mau background miskin atau kaya kalau tidak mendapatkan pendidikan yang bagus maka tidak bisa keluar potensi anak itu untuk menjadi pemimpin yang berkualitas," lanjutnya.

Salah satu program yang akan menjadi perhatian Jajuk adalah Program Pendidikan Gratis Berkualitas (Tis-Tas) Pemprov Jatim.

"Tis-Tas ini program yang bagus. Tapi Jawa Timur sangat luas dan masyarakat ya berbeda-beda. Kita butuh teknik sosialisasi yang berbeda juga. Itu yang harus kita pikirkan untuk merangkul masyarakat," ucapnya.

Jajuk juga akan berkolaborasi dengan anaknya, Kresna Dewanata Phrosakh (Dewa) yang lolos menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil yang sama.

"Kita saling berkolaborasi dan saling mengisi. Kalau sudah digarap Dewa dengan satu program ini, saya mungkin bisa garap bidang yang lain," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved