Berita Tuban

Haul Sunan Bonang ke-510, Dishub Tuban Sebut Daftar Tempat Dilarang dan Diperbolehkan Parkir

Haul Sunan Bonang atau Syekh Maulana Makhdum Ibrahim ke-510 dilaksanakan di Tuban.

Haul Sunan Bonang ke-510, Dishub Tuban Sebut Daftar Tempat Dilarang dan Diperbolehkan Parkir
surya/m sudarsono
Suasana kepadatan jalan di sekitar Alun-Alun Tuban berdekatan dengan makam Sunan Bonang, Kamis (5/9/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Haul Sunan Bonang atau Syekh Maulana Makhdum Ibrahim ke-510 dilaksanakan, Kamis (5/9/2019). Sejumlah ruas jalan di kawasan Alun-Alun yang berdekatan dengan makam dipenuhi penjual yang mencari rezeki bertepatan Haul Sunan Bonang.

Akibatnya memicu kemacetan, hingga Pemkab Tuban mengeluarkan aturan parkir saat Haul Sunan Bonang. Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Gunadi, mengatakan ada jalan yang dibolehkan maupun tidak diperbolehkan untuk parkir.

Untuk yang direkomendasikan atau dibolehkan yaitu di Jalan Agus Salim, parkiran Kebonsari, Jalan Wr. Supratman, Patimura, Brawijaya, Sultan Agung dan Stasiun Doromukti.

Catatannya yang Kebonsari itu berbayar, lainnya tidak karena sudah parkir berlangganan.

Kemudian yang tidak dibolehkan yaitu Jalan RM Suryo sebelah Timur, Jalan Veteran sebelah Timur, Jalan R.A. Kartini, jalan Panglima Sudirman, mulai sumur srumbung sampai sosial.

"Yang dibolehkan parkir dan yang tidak itu sudah masuk kajian kami, karena yang tidak dibolehkan itu jalur utama atau ring alun-alun yang rawan kemacetan," Ujarnya kepada Surya.

Dia menjelaskan, untuk parkir di sebelah utara jalan Pangsud (Pantai Boom dan sekitarnya) tidak dibolehkan karena dapat menimbulkan kemacetan.

Selain itu, dari Sumur srumbung ke Timur juga buatkan jalur pejalan kaki dengan memakai rambu dan tali pembatas.

Bahkan apabila ada jukir liar atau preman yang beroperasi mengadakan aktifitas parkir di tepi jalan umum, maka akan dioperasi dan ditangani bersama kepolisian.

"Sejumlah langkah sudah kita antisipasi dalam rangka Haul Sunan Bonang kali ini, mulai mengantisipasi kemacetan hingga keberadaan parkir liar yang berpotensi premanisme," Pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved