Berita Pamekasan

91 Desa Gelar Pilkades Serentak 11 September 2019, Sekda Pamekasan Sebut 2 Desa Ditunda

Pilkades Serentak di Pamekasan akan digelar 11 September 2019 mendatang. Ada 91 desa

91 Desa Gelar Pilkades Serentak 11 September 2019, Sekda Pamekasan Sebut 2 Desa Ditunda
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kepala Dinas PMD Pamekasan, Ach Faisol. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pilkades Serentak di Pamekasan akan digelar 11 September 2019 mendatang. Ada 91 desa yang akan menggelar Pilkades Serentak itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, mengatakan Pilkades Serentak itu awalnya dilaksanakan di 93 desa, namun berkurang dua menjadi 91 desa. Kedua desa yang ditunda pemilihan Kepala Desa itu yakni, Desa Tlonto Ares Kecamatan Waru dan Lesong Daya Kecamatan Batumarmar.

"Kami menunda pemilihan kepala desa di dua desa itu tanpa ada keberpihakan dari siapapun. Penundaan ini murni sudah sesuai dengan regulasi yang ada," kata Totok Hartono, Kamis (5/9/2019).

Sementara Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pamekasan, Ach Faisol, menyatakan sudah melakukan sosialisasi pada jajaran panitia baik dari tahapan awal sampai nanti pelaksanaan.

Hal tersebut mulai dari draft pelaksanaan termasuk jadwal waktu acara.

"Kami menjalankan regulasi dan regulasi ini sama-sama kita pedomi," tandas Faisol.

Sekadar diketahui, Pilkades Serentak dijadwalkan berlangsung 11 September 2019, di 91 desa yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten yang berslogan kota Gerbang Salam.

Berikut 91 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak 2019 di Pamekasan.

1. Kecamatan Proppo (13 desa)
Meliputi (Desa Banyu Bulu, Desa Campor, Desa Candi Burung, Desa Jambringin, Desa Klampar, Desa Kodik, Desa Panglemah, Desa Proppo, Desa Rangperang Daja, Desa Rangperang Laok, Desa Samatan, Desa Srambah, Desa Tlangoh.

2. Kecamatan Pademawu (12 desa)
Meliputi (Desa Badduri, Desa Buddih, Desa Bunder, Desa Dasok, Desa Durbuk, Desa Lemper, Desa Pademawu Timur, Desa Pagagan, Desa Prekbun, Desa Sentol, Desa Sopaah, Desa Tambung)

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved