Persebaya Surabaya

Sebelum Jendela Transfer Ditutup, Persebaya Yakin Selesaikan Proses Naturalisasi Otavio Dutra

Jika Persebaya belum merampungkan naturalisasi pemain asal Brasil tersebut, pemain asing yang ada di Persebaya berjumlah lima.

Sebelum Jendela Transfer Ditutup, Persebaya Yakin Selesaikan Proses Naturalisasi Otavio Dutra
surya.co.id/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya Otavio Dutra mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (25/7/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Manajemen Persebaya yakin bisa menyelesaikan proses naturalisasi satu pemain asingnya, Otavio Dutra sebelum ditutupnya jendela transfer putaran kedua Liga 1 2019 pertengahan September.

Jika Persebaya belum merampungkan naturalisasi pemain asal Brasil tersebut, pemain asing yang ada di Persebaya berjumlah lima.

Jumlah tersebut melebihi kuota maksimal empat pemain asing (satu asia) yang dibolehkan bagi perserta Liga 1 2019.

Ada Otavio Dutra (Brasil), David da Silva (Brasil), Damian Lizio (Bolivia), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Aryn Williams (Australia).

“Kami yakin Dutra akan selesai proses naturalisasinya, kami sedang mengusahakan itu. Kami yakin sebelum bursa transfer selesai, Dutra sudah menjadi WNI,” terang Nanang Aprianto, Media Officer Persebaya pada SURYA.co.id, Selasa (3/9/2019).

Proses naturalisasi Dutra menemui titik terang setelah ia mendapat rekomendasi dari Komisi X DPR RI usai Dutra secara sukses nyanyikan Indonesia Raya dan Pancasila, Rabu (24/7/2019).

Namun setelah proses itu, kembali mandek, di mana Dutra membutuhkan surat dari Komisi III DPR RI.

Tinggal beberapa langkah lagi menjadi WNI, Dutra sudah ikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy sejak 21 Agustus 2019 lalu.

TC tersebut digelar untuk persiapan Timnas Indonesia kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, jamu Timnas Malaysia (5/9/2019), dan Timnas Thailand (10/9/2019).

Namun, belum selesainya proses naturalisasi, Dutra harus kembali pada tim (Persebaya), dan sangat mungkin tidak bisa perkuat laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

Kembali pada tim, Dutra kembali perkuat laga Bhayangkara FC vs Persebaya (31/8/2019) kemarin.

Terbaru, Dutra sudah mendapatkan surat dari Komisi III DPR, Senin (2/9/2019) malam.
Di mana selanjutnya Dutra hanya menunggu surat dari Presiden Indonesia untuk diambil sumpahnya dan resmi menjadi WNI.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved