Persebaya Surabaya

Respons David da Silva Disuh Asisten Pelatih Baru Wolfgang Pikal pada Latihan Perdana Persebaya

Wolfgang Pikal, asisten pelatih anyar Persebaya sudah memimpin latihan Persebaya sore tadi, Rabu (4/9/2019) di Lapangan Polda Jatim.

Respons David da Silva Disuh Asisten Pelatih Baru Wolfgang Pikal pada Latihan Perdana Persebaya
surya.co.id/ndaru wijayanto
David da Silva (paling kanan) mengikuti latihan perdana Persebaya di bawa asuhan Wolfgang Pikal di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/2019). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Wolfgang Pikal, asisten pelatih anyar Persebaya sudah memimpin latihan Persebaya sore tadi, Rabu (4/9/2019) di Lapangan Polda Jatim.

Tidak sendiri, dia ditemani asisten pelatih Persebaya lain, Bejo Sugiantoro.

Dipastikan duet dua asisten pelatih tersebut akan terus berjalan hingga pelatih kepala, Alfred Riedl tiba di Surabaya, pertengahan September 2019 nanti.

Pertama latihan di pimpin Pikal, David da Silva sebut pelatih asal Austria itu milki kualitas. Tak ragu, David puji materi latihan yang diberikan Pikal pada latihan kali ini.

“Menurut saya, asisten pelatih kali ini (Pikal) merupakan pelatih yang milki kualitas tinggi, saya senang dengan materi latihan hari ini,” terang David usai latihan, Rabu (4/9/2019).

“Saya berharap dengan latihan yang diberikan coach Pikal bisa memberi perkembangan pada Persebaya di laga selanjutnya,” tambah pemain asal Brasil tersebut.

Meski memuji kualitas kepelatihan Pikal. David enggan membanding-bandingkan dengan pelatih Persebaya sebelumnya duet Djadjang Nurdjaman dan Bejo Sugiantoro.

“Setiap pelatih punya pengalaman berbeda, tapi coach Pikal memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” terangnya.

“Begitu juga dengan coach Bejo, coach Bejo juga punya pengalaman tersendiri, saya berharap keduanya ketika digabung memberi sesuatu yang besar untuk Persebaya,” harap pemain 29 tahun tersebut.

Tentang metari latihan har ini, David sampaikan, lebih fokus pada finishing.

“Fokuskan latihan hari ini adalah lebih ke taktikal, terutama di finishing, dan lainnya. intinya dia (Pikal) ingin mengembangkan kualitas tim,” tandas David.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved