Persebaya Surabaya

Rendi Irwan Puji Kualitas Asisten Pelatih Pikal pada Latihan Perdana Persebaya Surabaya 

Rendi Irwan, salah satu gelandang Persebaya memuji kualitas kepelatihan Wolfgang Pikal, asisten pelatih anyar Persebaya.

Rendi Irwan Puji Kualitas Asisten Pelatih Pikal pada Latihan Perdana Persebaya Surabaya 
foto: IG/persebaya
Asisten pelatih anyar Persebaya Wolfgang Pikal (kiri) bersama Bejo Sugiantoro. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Rendi Irwan, salah satu gelandang Persebaya memuji kualitas kepelatihan Wolfgang Pikal, asisten pelatih anyar Persebaya.

Wolfgang Pikal, untuk pertama kali memimpin latihan Persebaya, Rabu sore (4/9/2019) di Lapangan Polda Jatim. Dia ditemani asisten pelatih Persebaya lain, Bejo Sugiantoro.

Dipastikan duet dua asisten pelatih tersebut akan terus berjalan hingga pelatih kepala, Alfred Riedl tiba di Surabaya, pertengahan September 2019 nanti.

“Cukup bagus, karena sebelum kami latihan, tadi dia memberikan materi di kelas di mess sana, bagaimana cara disiplin kami datang ke latihan, bagaimana kami di luar lapangan seperti apa,” terang Rendi usai latihan, Rabu (4/9/2019).

Tentang model kepelatihan yang berbeda diberikan Pikal, Rendi nilai itu buah dari kualitas dari pelatih asal Austria tersebut.

Sisi lisensi kepelatihan, Pikal cukup mentereng. Pria yang pernah menjadi asisten timnas Indonesia 2016 itu saat ini mengantongi licensi UEFA B, Lisensi FA, dan KNVB Belanda.

Hasil itu didapat usai menimba ilmu di Arsenal, Aston Villa, dan Ajax Amsterdam.

“Dia (Pikal) menerapkan apa yang selama ini dia dapat di timnas atau di tim lainnya. Termasuk dia di asosiasi Real Madrid, itu akan diterapkan di sini. Itu bagus sekali, model sepakbola modern yang akan diterapkan di kami,” ucap pemain asal Sidoarjo tersebut.

Dengan pengalaman dan kualitas yang dimiliki Pikal, dimana nanti juga dipimpin pelatih syarat pengalaman, Riedl. Rendi berharap menjadikan Persebaya lebih baik.

“Mudah-mudahan dia ingin mengembalikan karakter bermain Persebaya seperti yang sebelumnya. Mungkin sentuhan, yang istilahnya satu-dua sentuhan kami sebelumnya,” ucapnya.

“Mengembalikan kepercayaan diri pemain juga, mudah-mudahan di putaran kedua ini kami akan lebih lagi bersama coach Riedl, Pikal, dan coach Bejo,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved