Berita Sampang

Ratusan Pelanggar Lalin Terjaring Operasi Patuh Semeru 2019 Sampang, 3 Pelanggaran Ini Mendominasi

Selama Operasi Lalulintas Patuh Semeru 2019 berjalan enam hari, Satlantas Polres Sampang telah menjaring ratusan pengendara

Ratusan Pelanggar Lalin Terjaring Operasi Patuh Semeru 2019 Sampang, 3 Pelanggaran Ini Mendominasi
istimewa
Satlantas Polres Sampang saat melakukan Operasi Patuh Semeru di Jalan Imam Bonjol Kecamatan/Kabupaten Sampang, Selasa (3/9/2019) malam. 

SURYA.co.id | SAMPANG - Selama Operasi Lalulintas Patuh Semeru 2019 berjalan enam hari, Satlantas Polres Sampang telah menjaring ratusan pengendara. Dari delapan prioritas kesalahan, para pengendara yang menyalahi aturan di dominasi oleh tiga kesalahan, yakni tak memakai helm, melawan arus, serta anak di bawah umur.

"Untuk angka pastinya tunggu sampai Operasi Patuh Semeru selesai. Namun, sampai hari keenam ini ratusan pelanggaran didominasi tiga hal itu," kata Kasatlantas Polres Sampang, AKP Anita Kurdi, Rabu (4/9/2019).

Selama menggelar Operasi Patuh Semeru pihaknya fokus di wilayah perkotaan dan daerah barat Kabupaten Sampang. Namun, Anita menyebut pihaknya juga akan menyisir pedesaan daerah Pantura Sampang.

"Kami dapat laporan dari warga banyak yang tidak menggunakan helem," sambungnya.

Saat melakukan penindakan, perempuan asal Pamekasan itu menuturkan bahwa pihaknya menggunakan strategi 60 persen dan 40 persen dalam menjalankan Operasi Patuh Semeru 2019.

"Dalam artian, 60 persen sebagai penindakan dan 40 persennya merupakan imbauan. Kami berharap dengan adanya penindakan ini masyarakat mampu berlalulintas lebih baik lagi, karena jika mematuhi peraturan berarti pengendara sayang dengan keselamatan," harapnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved