Berita Malang Raya

Inovasi Polres Malang Kota, Laporan Perkembangan Penyidikan Bakal Bisa Diakses Secara Online

Setiap warga yang melaporkan dugaan tindak kriminal ke Polres Malang Kota akan diberi pin sebagai kode akses dalam aplikasi

Inovasi Polres Malang Kota, Laporan Perkembangan Penyidikan Bakal Bisa Diakses Secara Online
SURYAMALANG.COM/Aminatus Sofya
Kapolres Malang Kota yang baru, AKBP Dony Alexander. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYA.co.id | MALANG - Polres Malang Kota berencana mendigitalisasi laporan perkembangan penyelidikan polisi terhadap berbagai laporan dan aduan dari masyarakat. 

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat semakin dimudahkan untuk mengetahui perkembangan kasus yang mereka laporkan. 

"Saat ini, masih kami bicarakan bagaimana teknisnya," ucap Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander, Rabu (4/9/2019).

Ia menjelaskan, setiap warga yang melaporkan dugaan tindak kriminal ke Polres Malang Kota akan diberi pin sebagai kode akses dalam aplikasi. Dalam aplikasi itu, pelapor nantinya dapat mengetahui secara langsung perkembangan kasus yang ia laporkan.

"Jadi sudah sampai mana itu bakal ketahuan. Bisa diakses secara langsung dan online sistemnya," katanya.

Dony mengatakan, teknis pelaksanaan digitalisasi ini masih dalam tahap penggodokan bersama ahli IT dan Sat Reskrim Polres Malang Kota. Jangan sampai kata dia, digitalisasi tersebut disalahgunakan oleh berbagai pihak untuk golongan tertentu.

"Jadi kadang kala ini masih ada negatifnya karena bisa saja disalahgunakan oleh orang lain. Namun kami akan kemas dengan maksimum security supaya memang hanya pelapor dan kuasa hukum yang dapat mengakses," ujar Dony.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved