Berita Sidoarjo

Emak-Emak Perumahaan Nirwana Asri Krian Sidoarjo Demo Tolak Pembangunan TPST, Ini Alasannya

Puluhan ibu rumah tangga warga Perumahaan Nirwana Asri Krian Sidoarjo demo tolak pembangunan TPST

Emak-Emak Perumahaan Nirwana Asri Krian Sidoarjo Demo Tolak Pembangunan TPST, Ini Alasannya
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Suasana aksi demo para ibu rumah tangga menolak pembangunan TPST di dekat pintu masuk perumahaan Perumahaan Nirwana Asri 05 Kelurahan Kemasan Kecamatan Krian, Sidoarjo, Rabu (4/9/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Puluhan ibu rumah tangga warga Perumahaan Nirwana Asri 05 Kelurahan Kemasan Kecamatan Krian, Sidoarjo gelar aksi demo, Rabu (4/9/2019). Dalam demo yang digelar di depan pintu masuk perumahaan tersebut, para ibu rumah tangga itu menolak pembangunan Tempat Pembangunan Sampah Terpadu (TPST) yang sedianya akan dibangun di dekat pintu masuk perumahaan.

Berbekal karton berwarna putih bertuliskan Tolak TPST, peralatan dapur dan galon air kosong yang dibunyikan secara bersamaan, puluhan ibu rumah itu kompak menyerukan untuk segera menghentikan pembangunan TPST. Aksi demo damai sendiri juga dijaga oleh petugas kepolisian dari Polsek Krian.

Dalam demonya, warga menilai pembangunan TPST perlu ditinjau kembali. Selain dekat dengan sungai juga belum mendapat persetujuan dari warga sekitar.

Seorang perwakilan warga Perum Nirwana Asri, Mulyono, menjelaskan TPST itu dibangun berjarak sekitar 20 meter dari pintu masuk perumahaan.

"Dikhawatirkan akan berdampak pada kondisi kesehatan warga sekitar. Selain itu warga juga merasa belum mendapatkan sama sekali sosialisasi mengenai pembangunan tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id).

Sementara itu dikonfirmasi melalui telepon terkait aksi demo warga, Camat Krian, Agus Maulidi mengaku telah melakukan sosialisasi pembangunan TPST kepada RT dan RW setempat.

"Sudah dilakukan sosialisasi sejak dua bulan yang lalu yaitu bulan Juni dan Juli. Ke depannya pihak kecamatan akan melakukan koordinasi dan komunikasi lebih lanjut menyoal masalah ini kepada warga sekitar," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved