Berita Lamongan

7 Fraksi di DPRD Lamongan Jatim Terbentuk, Tinggal Satu Fraksi yang Belum Serahkan Susunan Pengurus

Enam fraksi berdiri sendiri sebagai perwakilan partai politik di Lamongan dan satu fraksi adalah gabungan partai politik.

surya.co.id/istimewa
Pelantikan anggota DPRD Lamongan masa jabatan 2019 - 2024 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Tujuh fraksi di DPRD Lamongan Jawa Timur akhirnya terbentuk.

Enam fraksi berdiri sendiri sebagai perwakilan partai politik di Lamongan dan satu fraksi adalah gabungan partai politik.

"Keenam fraksi berhasil membentuk fraksi sendiri," kata Sekretaris DPRD Lamongan, Aris Wibawa pada SURYA.co.id, Rabu (4/9/2019).

Enam fraksi yang berdiri sendiri itu di antaranya, Fraksi PKB, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi PDIP, Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Gerindra.

Sedangkan 1 fraksi yakni Fraksi Persatuan Nasional Rakyat Indonesia (FPNRI) yang merupakan gabungan dari PPP, Nasdem, Hanura dan Perindo.

Enam fraksi sudah menyerahkan susunan pengurusnya, sedang 1 fraksi belum mengusulkan nama-nama pengurusnya, yaitu Fraksi Partai Demokrat.

Pihaknya tinggal menunggu dari partai Demokrat. Dan saat ini, ketua Partai Demokrat Lamongan sedang di Jakarta. "Kita tunggu aja,” kata Aris.

Diungkapkan, usulan pimpinan DPRD definitif sebagian juga sudah masuk ke Setwan dan sudah dilaporkan ke ketua sementara DPRD Lamongan.

Dua nama unsur pimpinan yang masuk tersebut adalah H. Abdul Ghofur dari PKB dan Wiji, SE dari PAN.

"Kita masih menunggu usulan nama pimpinan definitif dari Partai Demokrat dan PDIP, " katanya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved