Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya di Putaran Kedua Liga 1 2019 : Bersaing Lebih Kuat dan Konsisten

Persebaya akan memulai putaran kedua pada 13 September 2019 melawan tuan rumah Kalteng Putra.

Persebaya Surabaya di Putaran Kedua Liga 1 2019 : Bersaing Lebih Kuat dan Konsisten
surya.co.id/habibur rohman
Pelatih caretaker Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro bersama tim asuhannya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya usai laga lawan Persija Jakarta, Senin (26/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya telah menuntaskan semua laga di putaran pertama Liga 1 2019. Dari 17 laga, Bajul Ijo mengantongi 25 poin hasil dari enam menang, tujuh imbang dan empat kalah.

Hasil tersebut membuat Rendi Irwan dkk menempati posisi kelima klasemen sementara dan bisa berubah.

Ini karena masih ada sembilan tim di bawahnya yang belum memainkan semua laga di putaran pertama.

Persebaya akan memulai putaran kedua pada 13 September 2019 melawan tuan rumah Kalteng Putra.

Menjelang laga tersebut, pemain mulai berbenah. Abu Rizal Maulana contohnya, bek kanan Persebaya ini ingin meningkatkan kemampuan bertahannya.

"Sebagai pemain saya masih banyak kekurangan. Saya dapat arahan saat man to man lebih kuat lagi dan jangan mudah di lewati," kata Abu Rizal.

Pamain asal Sampang, Madura ini berharap dengan meningkatkan skill individu, akan membuat timnya lebih bersaing di putaran kedua nanti.

"Saya ingin bawa Persebaya naik terus, karena saat ini masih belum maksimal, belum konsisten dan belum stabil," ujar Rodeg.

Selain Rodeg, Pemain bertahan Persebaya lainnya M Syaifuddin menuturkan punya target untuk mencatatkan banyak clean sheet pada putaran kedua nanti.

Pasalnya dari 13 kali starting, M Syaifuddin baru tiga kali mencatatkan clean sheet untuk Persebaya. Baik saat mengisi posisi bek kanan ataupun bek tengah.

"Saya pribadi di putaran pertama sering kebobolan. Maka di putaran kedua nanti akan berbenah agar bisa clean sheet terus dan naikan peforma tim," kata Syaifuddin.

Meski sebagai pemain bertahan, Syaifuddin juga berharap bisa menambah pundi golnya pada putaran kedua.

Sebab, pada putaran pertama lalu baru menyumbang satu gol saja.

"Kalau bisa di putaran kedua nanti saya ingin sekali menyumbang gol seperti saat melawan Bali United dulu," ujar pemain bernomer punggung 29 ini.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved