Berita Surabaya

Kronologi Pembantu Rumah Tangga di Surabaya Curi Uang Asing Milik Majikan, Pelaku Ingin Bangun Rumah

Siti Khoridotul Anisah (26) seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Rembang Jateng harus mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya.

Kronologi Pembantu Rumah Tangga di Surabaya Curi Uang Asing Milik Majikan, Pelaku Ingin Bangun Rumah
surya.co.id/willy abraham
Siti Khoridotul Anisah (26), pembantu rumah tangga yang mencuri harta majikannya diperlihatkan polisi di Mapolrestabes Surabaya, Senin (2/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Siti Khoridotul Anisah (26) seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Rembang Jateng harus mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya. Gara-garanya dia nekat mencuri harta majikannya.

Warga Desa Sedan RT 03/RW 01, Sedan, Rembang itu nekat menggasak harta majikannya Sofiana Dewi Indriati (41) berupa mata uang asing yang disimpan di dalam bufet. Padahal, majikannya telah menyembunyi kunci bufet tersebut.

Selama bekerja, pelaku tidak hanya membersihkan rumah. Dia juga mengamati letak harta berharga majikannya. Bahkan sampai mengetahui, letak kunci yang disembunyikan tersebut.

Saat sang majikan meninggalkan rumahnya di Jalan Jambangan Indah IV No 27, Perum Hilda Regency pada Senin, 12 Agustus 2019 pukul 11.30 wib, pelaku diiduga menggasak harta majikannya itu.

Sang majikan Sofiana mengetahui barang berharganya hilang, setelah kembali dari beberapa keluar ruam.

Dia kaget mengetahui mata uang Ringgit Malaysia (RM) dan Dolar Singapura yang tersusun rapi di bufetnya raib.

Setelah berulang kali dicari keberadaan pecahan 3.900 RM dan 1.300 dolar Singapura itu di bufet, tetapi tak kunjung ketemu.

Suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan BUMN juga tidak mengetahui keberadaan uang tersebut.

Sedangkan pelaku telah resign dari pekerjaannya. Saat dihubungi, juga mengaku tidak tahu menahu keberadaan uang dimaksud.

Korban yang curiga terhadap mantan pembantunya langsung melaporkan peristiwa ini ke polisi.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved