Gadget

Pasar Aksesoris Gadget semakin Tumbuh, Jete Pilih Investasi Buka Toko Sendiri

Sudah sejak tahun 2009 bermain di pasar aksesoris gadget, Jete mulai berani membuka toko sendiri.

Pasar Aksesoris Gadget semakin Tumbuh, Jete Pilih Investasi Buka Toko Sendiri
surya.co.id/sri handi lestari
Jhonny Thio Doran, Board of Director Doran Group (kanan) bersama perwakilan dari pengelola WTC e-mall saat pembukaan flagship store dan gadget corner untuk brand Jete dan produk yang resmi, Doran Grup sebagai distributornya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sudah sejak tahun 2009 bermain di pasar aksesoris gadget, Jete mulai berani membuka toko sendiri atau flagship di Surabaya. Langkah bisnis ini dilakukan Jhonny Thio Doran, Board of Director Doran Group setelah melihat peluang pasar yang semakin berkembang.

"Tidak hanya itu, teknologi yang ada di Jete juga terus berkembang dan mampu mengikuti tren teknologi gadget yang tak kalah pesat pertumbuhannya," kata Jhonny, disela perayaan pembukaan Jete flagship store dan gadget corner di gedung World Trade Center (WTC) Surabaya, Sabtu (31/8/2019).

Jhonny menyebutkan, dengan adanya toko ini, pihaknya bisa lebih banyak menyasar pasar ritel.

Termasuk untuk produk gadget yang menjadikan perusahaan ini sebagai salah satu distributor resminya. Seperti Garmin, DJI, GoPro, Sandisk dan Hippo.

"Untuk produk-produk dengan brand ini, ada ruang tersendiri dengan nama Gadget Corner. Saat ini brand-brand tersebut sedang dicari oleh konsumen karena tren memanfaatkan gadget dan teknologi dalam kegiatan sehari-hari semakin meningkat. Apakah itu hanya hobi atau bahkan untuk dipakai mencari uang," jelas Jhonny.

Seperti menjadi youtubber, vlogger, yang membutuhkan aksesoris dan pendukung gadget lebih lengkap.

Misalnya power bank, memory card, memory flashdisk dan lainnya. Kamera GoPro yang bisa dimanfaatkan mengambil spot foto di alam terbuka, termasuk dibawah permukaan air.

"Dengan toko sendiri, segmen yang saya bidik tidak hanya grosir, tapi juga retail. Selama ini kami banyak main di pasar grosir dengan menyuplai ke toko-toko aksesoris. Sekarang tetap, tapi juga lebih luas lagi," lanjut Jhonny.

Di tahun depan, pihaknya mentargetkan untuk membuka toko lagi di Jakarta. Diakui Jhonny pasar Surabaya dan Jakarta terkait aksesoris gadget sangat bagus.

"Memang lebih besar di Jakarta, tapi karena kantor kami di Surabaya, kami buka toko pertama di Surabaya dulu, selanjutnya akan lanjut ke Jakarta. Kalau bisa, di semua daerah kami ada," tandas Jhonny.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved