Persebaya Surabaya

Naturalisasi Dutra Tak Jelas, Persebaya Rapat Bahas Kuota Pemain Asing. Lizio dan Jalilov Terancam?

Persebaya Surabaya akan melakukan rapat bersama dengan tim pelatih untuk membahas kuota pemain asing, lantaran naturalisasi Dutra tak ada kejelasan

Naturalisasi Dutra Tak Jelas, Persebaya Rapat Bahas Kuota Pemain Asing. Lizio dan Jalilov Terancam?
surya.co.id/habibur rohman
Otavio Dutra (tengah), Damian Lizio (kiri), dan Jalilov, berlatih ringan bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya dalam waktu dekat akan melakukan rapat bersama dengan tim pelatih untuk membahas kuota pemain asing. Pembahasan dilatarbelakangi belum tuntasnya proses naturalisasi Otavio Dutra

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, menilai PSSI terlalu pasif untuk membantu proses naturalisasi Dutra yang juga mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2020. Pihaknya tak berharap banyak pada PSSI dan harus mengambil langkah secepatnya untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 ini.

"Sampai saat ini PSSI pasif sekali. Kita tidak akan berharap banyak kepada mereka," ucap  Ram Surahman, Senin (2/9/2019).

Kondisi ini membuat Persebaya harus berpikir cepat untuk bisa memenuhi syarat regulasi empat pemain asing Liga 1 2019, lantaran Bajul Ijo memiliki lima pemain asing.

Hingga hari ini, skuad Bajul Ijo memiliki lima pemain asing yakni Otavio Dutra, David da Silva, Aryn Williams, Damian Lizio dan Manuchekr Jalilov.

Alhasil untuk memenuhi regulasi, mau tidak mau Persebaya memiliki wacana untuk mencoret salah satu pemain asing yang kurang berkontribusi.

Untuk David da Silva dan Aryn Williams dipastikan akan aman dari wacana pencoretan karena kedua pemain ini merupakan rekrutan baru Persebaya.

Dengan demikian, hanya Lizio dan Jalilov yang dalam posisi terancam dicoret.

Bahkan, tak menutup kemungkinan Dutra jadi sasaran pencoretan itu, meski semua keputusan dan kepastian itu tetap menunggu hasil pembahasan tersebut.

"Kami akan bahas ini, termasuk dengan kuota pemain asing," kata Ram Surahman.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved