Single Focus

Lizzie Dukung Produsen Daur Ulang demi Generasi Mendatang

Bagi Lizzie Suon (28), membeli produk-produk hasil daur ulang limbah bukan hanya soal pemanfaatan ulang.

Lizzie Dukung Produsen Daur Ulang demi Generasi Mendatang
surya.co.id/habibur rohman
HEART PROJECT - The Heart Project karya Lessa Gresh yang memanfaatkan bahan daur ulang aneka kemasan menjadi bermacam aksesoris dengan beragam warna ditunjukkan di kawasan Jl Imam Bonjol Surabaya. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Bagi Lizzie Suon (28), membeli produk-produk hasil daur ulang limbah bukan hanya soal pemanfaatan ulang, tetapi juga menjaga Bumi untuk generasi selanjutnya.

Ekspatriat asal Kamboja yang empat tahun menetap di Surabaya tersebut, telah menjadi pelanggan tetap The Heart Project, sebuah brand yang menjual beragam produk daur ulang.

Bila dihitung-hitung, kini Lizzie sudah memiliki sekitar 15 produk buatan The Heart Project.

"Sudah tiga tahun saya menjadi pelanggan The Heart Project. Saya suka banyak produk mereka, tetapi paling suka anting-anting yang terbuat dari kapsul kopi. Selain itu, saya juga suka tas tangan dan alat dapur dari mereka," ucapnya.

Ia mengatakan, alasannya menyukai The Heart Project adalah produknya yang simple namun unik.

Ia juga ingin mendukung komunitas pendaur ulang, karena menurutnya, yang dilakukan orang-orang layaknya The Heart Project bukan sekadar mengoleksi sampah dan mengubahnya menjadi sesuatu yang berguna.

Tetapi, ini juga soal mengedukasi generasi kita dan selanjutnya, tentang bagaimana bertanggungjawab atas sampahnya sendiri.

"Kita memproduksi sampah setiap hari, tapi kita tidak mau bertanggungjawab karena lebih mudah untuk bergantung pada pemerintah atau komunitas. Itu mengapa bila kita sebagai individu mau mencoba mempraktikkan daur ulang sendiri dan bisa menurunkannya pada generasi selanjutnya, bisa jadi lebih produktif dalam jangka panjang," jelasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved