Berita Gresik

Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas pada Pelajar, Polres Gresik Blusukan ke Sekolah

Pembina upacara menyampaikan pesan kepada siswa agar menggapai cita-cita dengan penuh kedisiplinan.

Kurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas pada Pelajar, Polres Gresik Blusukan ke Sekolah
surya.co.id/sugiyono
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro membagikan hadiah helm dan tropi kepada siswa yang menang dalam lomba safety riding, Senin (2/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Polres Gresik menggelar upacara bendera bersama siswa-siswi SMA Nahdlatul Ulama (NU) 1 Gresik, Jl Radensantri, Kecamatan Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro sebagai pembina upacara menyampaikan pesan kepada siswa agar menggapai cita-cita dengan penuh kedisiplinan.

Sebab, generasi muda khususnya para siswa menjadi ujung tombak masa depan bangsa.

"Bercita-citalah setinggi langit. Gapailah dengan semangat dan penuh kedisiplinan sehingga bisa terwujud cita-cita tersebut. Sekarang sudah memasuki era revolusi industri 4.0, sehingga perkembangan sangat cepat. Maka, berlaku disiplin untuk meraih cita-cita," kata Wahyu, dengan didampingi Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, Senin (2/9/2019).

Kapolres Gresik mengimbau anak-anak agar tertib berlalulintas.

Dari data yang dihimpun Polres Gresik, angka kecelakaan pada 2018 banyak menimpa generasi muda, yaitu dari wiraswasta dan pelajar.

Polres Gresik pun menggelar kegiatan Polisi Peduli go to school dengan menjadi pembina upacara.

Sehingga dalam operasi patuh Semeru 2019 bisa mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas yang menimpa para siswa.

Bahkan, untuk mengingatkan siswa, jajaran Polres Gresik mulai Kapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek blusukan ke sekolah untuk menjadi pembina upacara.

"Data pada 2018 angka kecelakaan masih tinggi, didominasi wiraswasta dan pelajar. Kemudian pada Januari sampai Juli 2019 ada penurunan, tapi masih didominasi pelajar kisaran usia 10 sampai 30 tahun," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved