Berita Surabaya

Hindari, Besok 31.670 Mobil Pribadi Padati Jl Gubernur Suryo saat Penutupan Jl Yos Sudarso

Diperkirakan akan ada sekitar 31.670 kendaraan pribadi melintas di Jl Gubernur Suryo saat Jl Yos Sudarso ditutup total.

Hindari, Besok 31.670 Mobil Pribadi Padati Jl Gubernur Suryo saat Penutupan Jl Yos Sudarso
Istimewa
Dishub telah memasang rambu-rambu penanda jalur alternatif akibat penutupan Jl Yos Sudarso di beberapa tempat, termasuk di Jl Kenari, Sabtu (31/8/2019). 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Diperkirakan akan ada sekitar 31.670 kendaraan pribadi melintas di Jl Gubernur Suryo saat Jl Yos Sudarso ditutup total pada waktu hari aktif kerja. Bahkan saat hari pertama kerja pada hari Senin (2/9/2019) besok jumlah kendaraan itu lebih banyak dari yang diperkirakan.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Surabaya Beta Ramadhani menuturkan bahwa dampak penutupan Jl Yos Sudarso baru akan terasa pada hari pertama kerja Senin besok.

"Hari pertama penutupan karena hari Minggu tadi masih belum berdampak serius," kata Beta.

Baru pada Senin besok diprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan di simpul-simpul persimpangan. Terutama akses utama menuju Jl Yos Sudarso. Jl akses menuju Balai Kota Surabaya ini ditutup total selama setengah tahun untuk Pembangunan Basement Alun Alun Surabaya.

Pada saat menjelang jam kerja dan jam pulang kerja adalah menjadi  saat paling banyak kendaraan tumpah beroperasi di Jl Yos Sudarso. Terutama dari jalan depan Tunjungan Plaza, Gubernur Suryo, hingga Jl Pemuda. 

Dishub Surabaya dalam survei terkini menghitung bahwa total kendaraan pribadi yang melintasi Jl Gubernur Suryo setiap hari sebanyak 31.670. Ini belum termasuk motor dan mobil boks.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dishub Kota Surabaya. Selain dipadati 31.675 kendaraan pribadi ada 68.720 pengguna motor dan sisanya truk. Itu adalah hitungan Dishub dalam survei terkini.

Selain Jl Gubernur Suryo, Jl Pemuda juga akan menjadi simpul penumpukan kendaraan. Ada puluhan ribu kendaraan dalam sehari yang melintas di jalan ini. Yang paling banyak penumpukannya adalah saat kerja dan jam pulang kerja

"Kami memang kerahkan 60 Petugas Dishub saat penutupan. Namun jumlah ini belum cukup. Besok mereka akan kami siagakan secara mobile," kata Beta. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved