Single Focus

Bukan Sekadar Pemanfaatan Limbah, Lessa Ingin Mengubah Gaya Hidup

"Kami punya visi-misi mengubah limbah menjadi barang berharga, melalui produk-produk daur ulang yang mendukung gaya hidup masyarakat," kata Lessa

Bukan Sekadar Pemanfaatan Limbah, Lessa Ingin Mengubah Gaya Hidup
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
The Heart Project karya Lessa Gresh yang memanfaatkan bahan daur ulang aneka kemasan menjadi bermacam aksesoris dengan beragam warna ditunjukkan di kawasan Jl Imam Bonjol Surabaya. 

Laporan Wartawan Surya Delya Oktovie

SURYA.co.id, SURABAYA - Langkah-langkah untuk mencintai bumi tak hanya melalui pemanfaatan sampah menjadi sesuatu yang bisa digunakan kembali, tetapi juga soal menjaga gaya hidup.

Pemikiran ini yang ingin disampaikan oleh Lessa Gresh (34) lewat The Heart Project, brand miliknya yang memasarkan berbagai produk daur ulang, mulai dari furnitur hingga aksesoris.

"Kami punya visi-misi untuk mengubah limbah menjadi barang berharga, melalui produk-produk daur ulang yang mendukung gaya hidup masyarakat dan juga workshop," kata Lessa ketika ditemui di kantor The Heart Project, Jl. Imam Bonjol no. 36, Surabaya, Sabtu (31/8/2019).

Di antara berbagai jenis produk daur ulang, aksesoris bisa dikenakan sehari-hari.

Ia pun membuat macam-macam aksesoris dari limbah perca, kapsul kopi, botol plastik, karton susu, hingga ban bagian dalam.

Produk yang dilahirkan dari limbah tersebut, di antaranya adalah anting-anting, kalung, tas berbagai ukuran dan kegunaan, ikat rambut, bros, cincin, dan masih banyak lagi.

Semuanya dijual dengan rentang harga mulai Rp 25.000-Rp 800.000.

Yang paling laris, menurut Lessa, adalah anting-anting dari kapsul kopi karena modelnya yang menggemaskan seperti terompet, serta pilihan warnanya yang beragam.

Meski begitu, Lessa menegaskan, yang ia jual bukanlah produk, melainkan gaya hidup ramah lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved