Liga 1

Yeyen Tumena Sebut akan Hentikan Pergerakan David da Silva saat Bhayangkara FC Vs Persebaya

Yeyen Tumena akan matikan pergerakan David da Silva saat Bhayangkara FC Vs Persebaya

Yeyen Tumena Sebut akan Hentikan Pergerakan David da Silva saat Bhayangkara FC Vs Persebaya
SURYAOnline/ndaru wijayanto
David da Silva muncul pertama kali dalam latihan Persebaya musim ini, Rabu (24/7/2019). Striker Persebaya asal Brasil ini baru bisa bergabung tim pada putaran kedua. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Caretaker Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, menyebut kehadiran David da Silva dan pemain anyar Aryn Williams akan membuat Persebaya lebih kuat dari sebelumnya. Ini Yeyen katakan saat preskon laga Bhayangkara FC Vs Persebaya pekan ke-17 Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Sabtu (31/8/2019).

"Meski nanti pemain asal Australia (Williams) tak main, saya pikir kehadiran David da Silva jadi tambah kekuatan untuk Persebaya," kata Yeyen Tumena saat preskon, Jumat (30/8/2019).

Yeyen menilai David da Silva adalah sosok stiker predator di mulut gawang lawan. Di Liga 1 musim lalu striker asal Brasil ini sukses mencetak 20 gol bersama Persebaya.

"Kita semua tahu bahwa David da Silva musim lalu jadi predator di lini depan. Dia pun pernah jadi bagian dari Bhayangkara FC, meski kemudian gabung Persebaya," ujar Yeyen.

Demi mematikan David dalam permainan, Yeyan menyebut banyak pemainnya sudah mengenal cara bermain dari pemain berkepala pelontos itu.

Hal ini akan memudahkan pemainnya melakukan penjagaan agar David tidak bisa mencetak gol ke gawang mantan timnya untuk kedua kali.

Musim lalu, David menyumbang satu gol saat Persebaya menahan imbang tuan rumah Bhayangkra FC dengan skor 3-3 di Stadion PTIK (11/7/2018).

"Pemain yang ada sekarang sudah pernah melihat, bermain dan bahkan pernah berlatih dengan David. Untuk antisipasi, kami akan bermain kolektif," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved