Berita Surabaya

Tak Lagi Sebagai Pelengkap, Kini Kaca Bisa Jadi Highlight Interior untuk Percantik Rumah atau Kantor

kaca bukan lagi sekedar material interior pelengkap, namun bisa jadi highlight untuk mempercantik rumah atau kantor.

Tak Lagi Sebagai Pelengkap, Kini Kaca Bisa Jadi Highlight Interior untuk Percantik Rumah atau Kantor
surya/wiwit purwanto
Kaca antipecah Glass World yang bisa dijadikan bagian dari desain interior rumah dan kantor. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemilihan kaca untuk rumah maupun di perkantoran kini makin beragam. Bahkan, kaca bukan lagi sekedar material interior pelengkap, namun bisa jadi highlight untuk mempercantik rumah atau kantor.

Direktur Glass World PT Green Mile Indonesia, Peter Angkawidjaja, mengatakan saat ini kaca dibuat dengan berbagai macam keingingan seseorang. Mulai dari kaca lantai, mencetak lukisan atau ornamen di kaca hingga kaca antipecah dan antipeluru, semuanya sudah ada dan bisa dijadikan material interior rumah maupun kantor.

“Jadi saat ini kaca bukan sebatas material pelengkap tapi sudah juga bisa di desain menjadi apa saja untuk mempercantik rumah atau kantor,” kata Peter, Jumat (30/08/2019).

Menurut Peter, kaca dan perniknya kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, dengan beragam bentuk dan interior dari kaca makin menambah warna dalam aktivitas sehari hari.

“Lantai kaca antipecah misalnya, dengan perhitungan ukuran ketebalan tertentu dan beban di atasnya maka kaca lantai ini menjadi lebih dinamis di sebuah ruangan,” ujarnya.

Direktur PT Multi Arthamas Glass Industry (Magi), Roy Ngantung, menambahkan kaca pada kondisi tertentu selain sebagai ornamen dan aksesori, fungsi lainnya juga untuk meredam panas.

“Ada insulated glass misalnya, kaca ini bisa meredam panas matahari, sehingga ruangan tetap sejuk meski di luar panas,” imbuh Roy.

Insulated glass ini bila diaplikasikan maka bisa menghemat pengeluaran.

Tak butuh lagi penerangan dan pendingin di siang hari karena ruangan tetap sejuk.

”Nah berarti tidak membutuhkan pendingin udara yang besar, jadi bisa hemat listrik,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved