PDAM Akan Relokasi Pipa di Proyek Alun-alun Surabaya. Layanan Air Sejumlah Daerah Akan Terganggu

Distribusi air PDAM di Sejumlah daerah di Surabaya akan terganggu sebagai imbas dari proyek Alun-alun Surabaya.

PDAM Akan Relokasi Pipa di Proyek Alun-alun Surabaya. Layanan Air Sejumlah Daerah Akan Terganggu
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Ilustrasi 

SURYA.co.id, SURABAYA - Selama pengerjaan proyek Alun-alun Surabaya, beberapa utilitas di bawah Jl. Yos Sudarso akan terdampak, satu di antaranya adalah jaringan pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya.

Menurut Manajer Humas PDAM Surya Sembada, Bambang Eko SaktiJaringan. disebut jaringan pipa 800 ini akan direlokasi oleh PDAM ke jalur baru pada 6 September 2019.

"Iya, akan direlokasi 6 September 2019, jaringan pipa yang di depan Jl. Yos Sudarso itu," tutur Bambang, Jumat (30/8/2019).

Dengan adanya relokasi, otomatis akan dilakukan penutupan aliran air.

Bambang menyebut, penutupan aliran air akan dilakukan selama 24 jam.

Risiko penutupan aliran air ini, adalah pemadaman air di beberapa area layanan, di antaranya adalah Darmo, Panglima Sudirman, Nias, Yos Sudarso, Walikota Mustajab, Undaan, Pasar Atom, Pegirian, Wonosari, Wonokusumo, DBAL, dan sekitarnya.

"Nantinya, pipa PDAM eksisting akan direlokasi ke dalam box utilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya," jelas Bambang.

Pelaksanaan dilakukan dengan memotong pipa eksisting, lalu dikoneksikan dengan pipa baru.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa ruas jalan alternatif sebagai solusi selama dilakukan penutupan Jalan Yos Sudarso.

“Mulai tanggal 31 Agustus pukul 24.00 wib itu akan dilakukan penutupan Jalan Yos Sudarso dan langsung dimulai pengerjaan pembuatan konstruksi basement,” kata Iman.

Pihaknya mengestimasi pengerjaan basement Jalan Yos Sudarso bisa rampung selama enam bulan.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved