Liga 1

Ini Strategi Yeyen Tumena untuk Laga Bhayangkara FC Vs Persebaya, 'Matikan Sayap'

Laga Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (30/8/2019).

Ini Strategi Yeyen Tumena untuk Laga Bhayangkara FC Vs Persebaya, 'Matikan Sayap'
Persebaya.id
Bhayangkara FC vs Persebaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Laga Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (30/8/2019). Pelatih Caretaker Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, telah menyiapkan cara atau strategi khusus untuk meredam permainan agresif Persebaya.

Menurutnya, pemain Persebaya punya kelebihan dalam hal kecepatan dan sering dimaksimalkan untuk melakukan serangan dari sektor sayap. Yeyen menyebut Persebaya memang gudangnya pemain cepat seperti Osvaldo Haay, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando dan Ruben Sanadi dll.

"Kebanyakan tim yang punya pemain sayap yang cepat atau mengandalkan kecepatan akan bermain di samping," kata Yeyen Tumena, Jumat (30/8/2019).

"Apalagi ada David, dia bisa solo run di tengah. Beda dengan Balde lebih ke samping dan bisa pelihara bola. Mereka juga punya (Osvaldo) Haay di samping," imbuhnya.

Untuk itu, mantan pemain Persebaya ini menegaskan tidak akan membiarkan tamunya memainkan bola secara leluasa di sektor sayap.

"Kita akan antisiapasi bagaiama tidak membiarkan mereka banyak bermain di samping," ungkap mantan pemain Persebaya era tahun 2000an awal ini.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved