Serda Ricson Gugur Dipanah saat Kerusuhan di Deiyai Papua, Ayah Ungkap Perilaku 2 Hari Sebelumnya

Serda Ricson Edi Candra gugur saat mempertahankan senjata api milik TNI dari upaya perampasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Serda Ricson Gugur Dipanah saat Kerusuhan di Deiyai Papua, Ayah Ungkap Perilaku 2 Hari Sebelumnya
instagram
Serda Ricson Gugur Dipanah di Deiyai Papua, Ayah Ungkap Perilaku 2 Hari Sebelumnya 

SURYA.CO.ID - Seorang prajurit TNI, Serda Ricson Edi Candra gugur saat mempertahankan kendaraan berisi senjata api milik TNI dari upaya perampasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Deiyai, Papua, Rabu (28/8/2019) kemarin.

Kabar gugurnya Serda Ricson Edi Candra ini mengejutkan sang ayah, Suardi. 

Pasalnya, dua hari sebelumnya, Serda Ricson masih sempat menelepon Suardi dan menanyakan kabar keluarganya di Jambi.

"Dua hari yang lalu sebelum kejadian sempat menelepon dan mengirim pesan singkat (SMS) menanyain kabar kedua orang tuanya di Jambi, namun kemarin pihak keluarga dikejutkan dengan menerima kabar anaknya meninggal dunia saat menjalankan tugasnya di Papua," kata Suardi dan istrinya, Armaneli, Kamis (29/8/2019).

Suardi menjelaskan, anaknya bertugas di Satuan Yonif Kaveleri/Serbu, Kodam II Sriwijaya dan sejak 3 Juli 2019 telah menjalani tugas Satgas Operasi Papua - Papua Newgenei.

Sementara itu, anak kedua dari empat bersaudara itu meninggalkan dua orang anak dan satu istri, seperti dilansir dari Antara.

Anak pertama bernama Kurniawan kelas 2 SMP dan Syakira Nabila Kirana kelas 3 SD dan Istri bernama Endang Susilawati.

"Kami keluarga di Jambi mendapat kabar, pada Rabu (28/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban tersebut akan langsung dibawa ke Prabumulih Sumatra Selatan," kata Suardi, saat ditemui di rumahnya di di Jalan Nuri 1, RT 25, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Dipanah

Seperti diketahui, Serda Ricson gugur setelah terkena panah dan pembacokan saat terjadi kerusuhan halaman Kantor Bupati Deiyai, Papua.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved