Berita Ekonomi Bisnis

UOB Indonesia Dukung Digitalisasi UKM, Tawarkan UOB BizSmart

Para pengusaha dan pelaku UKM pada acara Economic Outlook 2020, di Hotel Sheraton, Rabu (28/08/2019).

UOB Indonesia Dukung Digitalisasi UKM, Tawarkan UOB BizSmart
surya.co.id/wiwit purwanto
DUKUNG UKM - Para pengusaha dan pelaku UKM pada acara Economic Outlook 2020, di Hotel Sheraton, Rabu (28/08/2019). 

 Surya.co.id |SURABAYA - UOB Indonesia menilai Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi salah satu kontributor utama pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Mendukung UKM dalam berkontribusi pada ekonomi, Kevin Lam, Presdir PT Bank UOB Indonesia dalam konferensi pers usai acara Economic Outlook 2020 di gelar serentak di Surabaya, Jakarta dan Medan, mengatakan, untuk membantu UKM mendapatkan manfaat dari ragam solusi digital, UOB menawarkan solusi manajemen bisnis terintegrasi yang berbasis cloud, UOB BizSmart.

“Solusi ini membantu UKM menjalankan berbagai aktivitas bisnis mereka secara lebih efisien seperti e-invoicing, accounting, human resource management dan customer engagement,” katanya, Rabu (28/08/2019).

Solusi ini, kata Kevin Lam, menyediakan UKM dengan informasi serta data berbasis digital yang dapat membantu bisnis mereka tetap kompetitif, tumbuh dan berkembang lebih efektif.

Di sisi lain, UKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia yang memainkan peran penting dalam menciptakan lapangan kerja, mendorong ekspor, dan berkontribusi pada pertumbuhan PDB.

Ekonom UOB Indonesia, Enrico Tanuwidjaja, menambahkan tak kalah pentingnya adalah agar UKM dapat terus memberikan kontribusi besar pada perekonomian, mereka harus mampu mengoptimalkan bisnis untuk pertumbuhan dan ekspansi usaha.

“Digitalisasi akan membantu mereka untuk mencapai tujuan tersebut dan menjadikan bisnis tetap kompetitif,” ujarnya.

Melalui penggunaan teknologi, UKM akan mampu mengotomatisasi berbagai proses operasional bisnis.

Selain itu mampu meningkatkan produktivitas untuk membebaskan sumber daya lainnya yang lebih berharga serta berfokus pada pengembangan bisnis inti untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved