Ekonomi Bisnis

Program CSR Jadi Cara Bank Jatim untuk Kawal Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah

Bank Jatim kawal program Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah Indar Parawansa, salah satunya melalui CSR

Program CSR Jadi Cara Bank Jatim untuk Kawal Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofifah
surya/habibur rohman
Pemimpin Divisi Kredit Mikro Ritel & Program Taufan Muhammad (di depan) membahas kucuran dana kredit pada kegiatan Discusion Group (FDG) di Hotel Kampi Surabaya, Rabu (28/8/2019). Kegiatan oleh Bank Jatim & Forum Jurnalis Ekonomi Bisnis ini juga menghadirkan Kepala Bagian Pengawasan OJK KR 4 Yan Iswara Rosya (baju bergaris) sebagai nara sumber. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang tertuang dalam program Nawa Bhakti Satya menarik bagi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim untuk mengawal pelaksanaan lewat produk yang mereka miliki.

Program Nawa Bhakti Satya tersebut meliputi, Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Diniyah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah dan Jatim Harmoni.

"Kami sudah ada sejumlah program yang displiapkan untuk bisa mendukung terwujudnya program Nawa Bhakti Satya Salah satunya dengan penguatan program tangung jawab sosial perusahaan atau coorporate social rensponsibility (CSR)," kata Glemboh Priambodo, Sekretaris Perusahaan Bank Jatim di sela Focus Group Discussion (FGD) bertema 'Membedah Strategi Bank Jatim Dalam Mewujudkan Program Nawa Bhakti Satya', Rabu (28/8/2019).

CSR tersebut diperuntukkan untuk membantu masyarakat mengembangkan usaha. Selain itu, CSR ini juga untuk menunjang warga Jatim.

"Saat ini, realisasi CSR yang sudah kami kucurkan sebanyak Rp10 miliar. Hingga akhir tahun ini kami targetkan sebanyak Rp 20 miliar," jelas Glemboh.

Sejumlah program Nawa Bhakti Satya yang sinergi dengan program CSR Bank Jatim ini di antaranya, Jatim Sejahtera.

Ini merupakan program Pemprov Jatim dalam pengentasan kemiskinan.

Kemudian Jatim Cerdas, di mana CSR Bank Jatim dipergunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim.

"Tak hanya CSR, program Bank Jatim lain yang sejalan dengan Nawa Bhakti Satya (Jatim Akses) adalah kami ikut dalam pembiayan infrastruktur. Kami juga berupaya terus memperkuat kredit sektor usaha kecil (Jatim Berdaya," tambah Glemboh.

Pemimpin Divisi Mikro Ritel dan Program Bank Jatim, Taufan Muhammad, menambahkan sebagai bank daerah, pihaknya berupaya untuk memberi kontribusi pada Pemda, dalam hal ini Pemprov Jatim.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved