Menengok Islam di Taiwan

Perempuan Asal Blitar Sukses Kembangkan Bisnis Restoran Halal di Taiwan

Restoran ini menjadi jujukan wisatawan muslim khususnya Indonesia yang sedang berlibur di Taiwan

Perempuan Asal Blitar Sukses Kembangkan Bisnis Restoran Halal di Taiwan
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Mic Mac Indonesian Halal Restaurant ini sudah dibuka sejak tahun 2011 di Tainan, Taiwan. 

SURYA.co.id | TAINAN - Wisatawan muslim khususnya asal Indonesia yang sedang berlibur di Taiwan tak perlu khawatir jika tidak cocok dengan olahan masakan khas Taiwan.

Di Taiwan, wisatawan bisa menemukan restoran yang menyediakan olahan masakan khas Indonesia. Restoran itu bisa ditemukan wisatawan Indonesia saat sedang berkunjung di Tainan.

Restoran itu bernama Mic Mac dan berada di Jalan Yule, Tainan. Restoran ini khusus menyiapkan masakan khas Indonesia. Jadi, sangat cocok bagi wisatawan yang kurang cocok dengan olahan masakan khas Taiwan.

Mic Mac Indonesian Halal Restaurant ini sudah dibuka sejak tahun 2011 di Tainan, Taiwan.

Mic Mac menyediakan puluhan masakan khas Indonesia dan cita rasa khas Indonesia yang ditawarkan restoran milik Sri Heny ini.

Nah, semua makanannya ini diberi sertifikat halal oleh pemerintah pusat Taiwan. Jadi, restorannya menjadi jujukan wisatawan muslim khususnya Indonesia yang sedang berlibur di Taiwan.

Sri Heny, pemilik restoran Mic Mac menunjukan sertifikat halal
Sri Heny, pemilik restoran Mic Mac menunjukan sertifikat halal (SURYA.co.id/Galih Lintartika)

Surya.co.id pun sempat mampir di restoran yang berukuran kecil ini. Memasuki pintu masuk restoran, beberapa tulisan arab dan tanda halal pun terpampang di kanan kiri dinding restoran.

Selanjutnya, tak jauh dari pintu, pengunjung langsung dimanjakan dengan tatanan tempat menu masakan.

Di restoran ini, konsepnya prasmanan. Pengunjung bisa mengambil menu apa saja yang ia inginkan dan seberapa banyak porsinya.

Menu yang disediakan di restoran ini mulai sayur lodeh, bobor daun singkong, sambal goreng ati ampela, sambal goreng telur puyuh, kering tempe, olahan daging, bakwan, lele, ayam goreng, sambal dan sejenisnya.

Di restoran Mic Mac ini konsepnya prasmanan. Pengunjung bisa mengambil menu apa saja yang ia inginkan dan seberapa banyak porsinya.
Di restoran Mic Mac ini konsepnya prasmanan. Pengunjung bisa mengambil menu apa saja yang ia inginkan dan seberapa banyak porsinya. (SURYA.co.id/Galih Lintartika)
Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved