Berita Bisnis

Pengguna Green Smart Power PLN Diprediksi Terus Meningkat, Ini Buktinya

Dua perusahaan besar tersebut, yang pertama ada di Probolinggo sedangkan yang kedua di Pasuruan.

Pengguna Green Smart Power PLN Diprediksi Terus Meningkat, Ini Buktinya
tribun jatim/sofyan arif candra
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril (kiri) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Antusiasme pelaku industri sangat tinggi untuk mendapatkan layanan produk terbaru PLN yaitu Green Smart Power.

Satu bulan pasca dilaunching, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril mengungkapkan saat ini sudah ada dua perusahaan besar dan sejumlah industri berskala kecil yang telah menggunakan produk dengan konsep ramah lingkungan tersebut.

Dua perusahaan besar tersebut, yang pertama ada di Probolinggo sedangkan yang kedua di Pasuruan.

Bob Saril mengungkapkan untuk skala besar penggunaan green smart power yang bersumber dari energi surya ini memang sangat menguntungkan.

Namun untuk skala kecil, Bob mengakui masih lebih murah menggunakan layanan listrik konvensional.

"Tapi ini bukan soal hitungan bisnis untung atau ruginya, ini lebih ke gaya hidup," ucap Bob, Rabu (28/8/2019).

Bob melanjutkan pihaknya optimis pengguna dari Green Smart Power ini akan terus meningkat terutama pada industri berskala besar.

Selain isu lingkungan yang menjadi sorotan, sejumlah perusahaan besar yang berinvestasi di Indonesia juga mewajibkan anak perusahaannya untuk menggunakan energi baru terbarukan.

"Jadi dari negara induk nya harus menggunakan energi baru terbarukan. Peraturan perusahaannya seperti itu. Jadi ketika mereka investasi mereka langsung mencari energi baru terbarukan," ucap Bob.

Green Smart Power merupakan paket yang terdiri dari solar panel, internet cepat tanpa batas, serta listrik premium tanpa padam.

Green Smart power merupakan produk PT PLN (Persero) bersama anak perusahaannya yaitu PT PJB, PT PJB Services, dan Icon+ (PLN Group). (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved