Berita Banyuwangi

Lantik Sekda Banyuwangi di Mal Pelayanan Publik Tanpa Kursi, Ini Makna di Baliknya

Pelantikan ini digelar secara outdoor di halaman Mal Pelayanan Publik mengandung banyak pesan.

Lantik Sekda Banyuwangi di Mal Pelayanan Publik Tanpa Kursi, Ini Makna di Baliknya
surya.co.id/haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melantik Mujiono sebagai Pejabat Pimpinan Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melantik Mujiono sebagai Pejabat Pimpinan Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi.

Pelantikan tersebut digelar di halaman Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Rabu (28/9/2019).

Bupati Anas mengatakan, pelantikan ini digelar secara outdoor di halaman Mal Pelayanan Publik mengandung banyak pesan.

"Pelantikan kali ini digelar outdoor, tanpa kursi, semua harus berdiri, dan di bawah terpaan sinar matahari. Ini adalah pesan agar Sekda dan semua pejabat lebih sering turun lapangan, mengecek dan turun ke bawah terkait tugasnya. Jangan hanya menerima laporan dari staf, tapi turun dan cek kondisi di bawah," tegas Anas.

Selain itu, lanjut dia, pelantikan di Mal Pelayanan Publik ini sebagai simbol bahwa tugas Sekda ke depan salah satunya adalah meningkatkan pelayanan publik.

Bagaimana pelayanan untuk rakyat harus lebih bagus dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ratusan warga yang sedang mengurus dokumen di mal pelayanan publik pertama di Indonesia milik pemerintah kabupaten itu bebas menyaksikan prosesi pelantikan.

Mujiono yang sebelumnya adalah Asisten Administrasi Umum menggantikan Djajat Sudrajat yang menjabat Sekda sejak Oktober 2017 lalu.

Adapun Djajat telah memasuki masa persiapan purna tugas.

"Saat ini layanan di Mal Pelayanan Publik terus meningkat, yang kini telah melayani 203 dokumen/izin di satu tempat. Begitu pula dengan desa di Banyuwangi banyak yang telah meningkat kinerjanya. Desa sudah ada yang membuat pelayanan mandiri maupun membuka pelayanan hingga malam hari. Semua ini tentunya harus diiringi dengan kinerja pemerintah kabupaten,” kata Anas.

Usai dilantik, Mujiono menyatakan siap melaksanakan amanah yang dipesankan Bupati Anas.

Dia menyatakan akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan normatif sesuai aturan yang ada.

“Koordinasi yang selama ini telah solid akan kami tingkatkan. Skala prioritasnya tetap menjaga agar pemerintahan yang berjalan sesuai aturan normatif yang ada. Dan pelayanan publik akan terus kita tingkatkan," kata Mujiono.

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved