Lifestyle

5 Desainer Persana Jatim Pamer Busana Muslimah, Paduan Batik hingga Kain Sarung 

Para desainer terus berinovasi dalam koleksinya seiring semakin banyak baju pesta wanita berkonsep hijab.

5 Desainer Persana Jatim Pamer Busana Muslimah, Paduan Batik hingga Kain Sarung 
surya.co.id/ahamd zaimul haq
Karya lima desainer (Persana) Jatim dari kiri: Lilik Sulamdari, Ulfa Mumtaza, Titin Sudarsa, Istichafarin Machmuda, dan Riana Martasari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para desainer terus berinovasi dalam koleksinya seiring semakin banyak baju pesta wanita berkonsep hijab. 

Tak ketinggalan lima desainer  tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur, yaitu Ulfa Mumtaza, Riana Martasari, Istichafarin Machmuda, Titin Sudarsa, dan Lilik Sulamdari.

Meskipun sama-sama mengusung busana pesta bagi muslimah, namun kelima gaun rancangan mereka memiliki karakteristik yang berbeda. Mulai dari warna, cutting-an, hingga material yang digunakan.

1. Lilik Sulamdari, Tuangkan Konsep 'Nirmala' untuk Busana yang Catchy

Untuk busananya kali ini, Lilik Sulamdari mengusung konsep 'nirmala' yang berarti 'kecantikan'.

"Saya ingin wanita tampak cantik ketika mengenakan busana yang saya buat. Saya rancang busananya agar terlihat fun, kece, lucu, dan catchy," ungkap Lilik.

Oleh karena itu, Lilik menghadirkan busana span terusan dengan resleting pada bagian tengah yang bisa diatur, selain mempermudah ketika berjalan, resleting itu juga memberi kesan yang chic.

"Untuk warnanya, saya mengusung warna merah, putih, dan hitam. Warna hitam dan putih merupakan warna netral yang cocok dikenakan siapa saja. Sementara merah saya jadikan 'benang merah' yang mempercantik penampilan," ungkapnya.

Untuk bahannya, Lilik mengkombinasikan dua batik sekaligus, yaitu Batik Madura dan Batik Jogja. Hal ini tak lain karena motif dan warnanya yang disukai oleh Lilik.

"Kedua batik berbahan katun itu saya padukan dengan kain hitam yang berbahan katun juga sehingga nyaman ketika dikenakan," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved