Warga Patungan Hingga Rp 1 Miliar Untuk Bangun Sentra Kuliner di Tropodo Sidoarjo

Warga di Tropodo Sidoarjo patungan hingga Rp1 miliar untuk membangun sentra kuliner di atas Fasum.

Warga Patungan Hingga Rp 1 Miliar Untuk Bangun Sentra Kuliner di Tropodo Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat meresmikan pembukaan sentra kuliner di Wisma Tropodo, Senin (26/8/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Satu lagi sentra kuliner berdiri di Sidoarjo. Kali ini, sebuah pusat penjual makanan beroperasi di Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo.

Pujasera itu berada di atas lahan fasum (fasilitas umum) di RW 3 perumahan tersebut. Pembukaannya dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Senin (26/8/3019).

Menurut Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifuddin, pemanfaatan fasum untuk sentra kuliner menjadi nilai ekonomi lebih warga.

"Ini merupakan ide bagus dan terobosan yang luar biasa di tingkat RW. Untuk dapat mengelola menjadi tempat wisata kuliner yang murah dan representatif," ujarnya.

Wabup berharap, fasilitas kuliner RW itu bisa terus dijaga dan dimanfaatkan secara baik. Warga harus menjaga kekompakan dan rasa memiliki dalam mengelola fasilitas tersebut supaya terus berkembang dan berdampak positif terhadap perekonomian warga.

Setelah diresmikan, tempat ini langsung beroperasi sejak pagi, siang hingga malam hari. "Semoga lancar dan ramai pengunjungnya," harap Cak Nur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 3 M Khuseini mengungkapkan bahwa fasilitas kuliner tersebut dibangun di aset fasum RW dengan alokasi dana sekitar Rp 1 miliar yang berasal dari warga dan kembali untuk warga.

"Pengelolaannya dilakukan oleh warga sendiri. Yakni warga RW 03 Wisma Tropodo," tandasnya.

Camat Waru Fredik Suharto menyebut, di Tropodo ada sekitar 20.000 penduduk. Dan pihaknya juga berharap, berdirinya fasilitas kuliner ini dapat meningkatkan roda perekonomian warga Tropodo dan seluruh masyarakat di wilayah Waru.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved