Berita Lumajang

3 Rumah Rusak Dilempar Bom Bondet, Kapolres Lumajang: 'Dugaan Sementara Terkait Pilkades Serentak'

Sebanyak tiga rumah warga Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, dilempar bom bondet atau bom ikan, pada Senin (26/8/2019) dini hari

3 Rumah Rusak Dilempar Bom Bondet, Kapolres Lumajang: 'Dugaan Sementara Terkait Pilkades Serentak'
istimewa
salah satu dari tiga rumah di Lumajang yang mengalami kerusakan akibat ledakan bom bondet 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Sebanyak tiga rumah warga Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, dilempar bom bondet atau bom ikan, pada Senin (26/8/2019) dini hari. Ketiga rumah itu berada di dua desa yakni Desa Krasak dan Desa Bence.

Dari informasi yang didapatkan Surya, pelemparan bom bondet terjadi di rumah Tirap (55), Nur Hakim (38), dan Samito (54). Tirap dan Nur Hakim berada di desa yang sama yakni Desa Krasak, namun berbeda dusun. Tirap berada di Dusun Krajan, dan Nur Hakim tinggal di Dusun Kebonan. Sedangkan Samito, petani yang tinggal di Dusun Krajan Desa Bence.

Dari urutan waktu, rumah yang pertama kali dilempar bondet adalah rumah Samito yakni pukul 02.30 WIB, kemudian di rumah Tirap pukul 03.00 WIB, dan terakhir rumah Hakim pada 03.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dini hari tersebut, namun ketiga rumah itu mengalami kerusakan.

Rumah Tirap rusak di bagian kaca ruang tamu.

Ada dua bondet yang dilempar di rumah Tirap.

Bom bondek pertama mengenai kaca atas rumah Tirap namun tidak meledak, sementara bom lainnya mengenai pilar di teras depan dan meledak.

Dari lokasi ini, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah busi bekas, empat batu sungai ukuran kecil, tiga plasti bekas pembungkus mercon/bondet yang hancur, dan satu buah mercon/bondet berbentuk botol minuman yang tidak meledak.

Bondet yang tidak meledak diledakkan oleh Tim Cobra Polres Lumajang.

Sedangkan kerusakan di rumah Nur Hakim terjadi pada kaca bagian depan rumah orang yang bekerja wiraswasta itu.

Bondet diduga dilempar dari arah halaman rumah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved