Berita Surabaya

Usulan Nama Wabup Trenggalek Belum Clear, Satu dari 7 Partai Pengusung Disebut Tak Teken

Dua nama calon Wakil Bupati Trenggalek hingga Minggu (25/8/2019) belum diusulkan ke DPRD Trenggalek.

Usulan Nama Wabup Trenggalek Belum Clear, Satu dari 7 Partai Pengusung Disebut Tak Teken
surya/bobby constantine koloway
Mochamad Nur Arifin saat masih menjabat Wakil Bupati Trenggalek dalam sebuah acara. Mochamad Nur Arifin menjabat Bupati Trenggalek menggantikan Emil Dardak yang kini jadi Wagub Jatim. Kini jabatan wakil bupati Trenggalek masih dalam usulan DPRD. 

 
Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua nama calon Wakil Bupati Trenggalek hingga Minggu (25/8/2019) belum diusulkan ke DPRD Trenggalek.

Padahal hari ini merupakan batas terakhir untuk memasukkan usulan nama Wakil Bupati ke DPRD Trenggalek sebelum anggota DPRD baru dilantik pada Senin (26/8/2019).

Sekretaris DPC PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi menjelaskan sebenarnya dua nama hasil kesepakatan para partai pengusung sudah disepakati.

Namun, dari informasi yang ia dapatkan pada Minggu (25/8/2019) sore masih ada satu partai yang belum setuju dan enggan untuk menandatangani usulan dua nama tersebut.

"Saya belum konfirmasi temen Sekretariat lagi. Informasi yang terakhir saya dapatkan tinggal satu partai yang belum mau tanda tangan," ucap Doding, Minggu (25/8/2019) malam.

Sekretariat yang dimaksud adalah sekretariat untuk menggodog usulan nama Wakil Bupati Trenggalek yang diisi oleh perwakilan dari lima partai pengusung dan dua partai pendukung.

Partai yang dimaksud adalah Partai Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, PDIP, Hanura, serta PPP.

Untuk PDIP sendiri, Doding menejelaskan sudah menyetujui dan menandatangani usulan dua nama tersebut.

"PDIP tidak mengusulkan, jadi siapapun kesepakatan teman-teman kita setujui," lanjut Anggota DPRD Trenggalek terpilih ini.

PDIP tidak mengusulkan karena Bupati Trenggalek, Nur Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Trenggalek sudah merepresentasikan wakil PDIP.

"Kalau malam nanti tidak clear ya tidak bisa dimasukkan ke DPRD," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved