Berita Tuban

Resmi Dilantik, Berikut Daftar Lengkap Perolehan Kursi DPRD Tuban

Sebanyak 50 anggota DPRD Tuban terpilih pada pemilu 17 april 2019 resmi dilantik, Sabtu (24/8/2019).

Resmi Dilantik, Berikut Daftar Lengkap Perolehan Kursi DPRD Tuban
surya/m sudarsono
Suasana Prosesi pelantikan anggota DPRD Tuban baru di ruang Paripurna, Sabtu (24/8/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebanyak 50 anggota DPRD Tuban terpilih pada pemilu 17 april 2019 resmi dilantik, Sabtu (24/8/2019). Dari jumlah tersebut, masing-masing partai memperoleh kursi yang berbeda-beda.

Rinciannya sebagai berikut, PKB mendapat 16 kursi dan Golkar 9 kursi. Lalu PDIP, Demokrat dan Gerindra masing-masing mendapat 5 kursi. Kemudian Nasdem dan PPP 2, PAN 3, Hanura, PKS , dan PBB masing-masing mendapat 1 kursi.

"Kami mendapat 16 kursi sudah bisa bentuk Fraksi sendiri, tapi Hanura ingin gabung sehingga kita akomodir tanpa merubah nama. Jadi Fraksi kita ada 17 anggota," Kata Ketua DPRD Sementara, Miyadi kepada wartawan.

50 Anggota DPRD Tuban Terpilih Resmi Dilantik, Pimpinan Definitif Ditarget 2 Minggu ke Depan

Dalam pelantikan tersebut, Miyadi didampingi wakil ketua sementara dari Golkar yaitu Hartomo. Sementara itu, jatah kursi pimpinan lain dari PDI-P dan Demokrat belum terisi.

Menurut Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tuban, M Anwar, partainya sudah mengusulkan sejumlah nama ke DPP untuk kursi pimpinan DPRD Tuban.

Namun sampai sekarang belum mendapatkan putusan dari DPP, sehingga kursi pimpinan dari Demokrat belum terisi.

Dia juga belum mengetahui kapan rekomendasi dari pusat akan turun, yang jelas Anwar akan berkoordinasi dengan Sekretariat Dewan.

"Ada tiga nama yang saya usulkan, di antaranya anak saya yang incumbent. Tapi belum ada balasan, kita akan kordinasi tentunya," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved