Liga 1 2019

RD Enggan Sebut Absennya 3 Pemain jadi Alasan Kekalahan 6-1 Tira Kabo dari Persela Lamongan

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Dermawan enggan beralasan absennya tiga pemain saat kalah telak dari Persela Lamongan.

RD Enggan Sebut Absennya 3 Pemain jadi Alasan Kekalahan 6-1 Tira Kabo dari Persela Lamongan
surya.co.id/sugiharto
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan dalam sesi keterangan pers seusai laga di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu malam (25/8/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Tira Persikabo Rahmad Dermawan enggan beralasan absennya tiga pemain saat kalah telak dari Persela Lamongan.

Tira Persikabo harus takluk telak 1-6 dari Persela Lamongan dalam laga pekan ke-16 di Stadion Surabaya, Minggu (25/8/2019).

Mengingat ada tiga pemain Tira Persikabo absen saat melawan Persela Lamongan yaitu kapten tim Manahati Lestusen, Angga Saputro dan Ossas Saha.

Mereka absen karena mendapat panggilan untuk persiapan Timnas Indonesia dalam melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sejak 21 Agustus lalu.

"Saya tidak melihat itu sebagai alasan, tapi memang jelang persiapan laga ini, kita kehilangan beberapa pemain," jelas Rahmad Darmawan, Minggu (25/8/2019).

Alhasil absennya tiga pemain itu, membuat Rahmad Darmawan alias RD mencoba memodifikasi skema permainan timnya, seperti memasang bek sayap Rifad sebagai winger.

 "Makanya kita buat modifikasi skema. Contohnya Rifad jadi sayap karena memang kita dalam beberapa hari latihan kekurangan pemain," imbuh RD.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan kedua bagi Tira Persikabo musim ini. Setelah sempat kalah dari Bali United dengan skor tipis 1-2 pada 15 Agustus lalu

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved