Berita Sidoarjo

Kemeriahan Agustusan di Kampung Pajak Sidoarjo, Gelar Lomba Jalan Sehat Hingga Mural Sadar Pajak

Sekitar 1.200 orang warga Sidoarjo ikut dalam acara jalan sehat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Kemeriahan Agustusan di Kampung Pajak Sidoarjo, Gelar Lomba Jalan Sehat Hingga Mural Sadar Pajak
m taufik/surya
Sekitar 1.200 orang warga ikut dalam acara jalan sehat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Minggu (25/8/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sekitar 1.200 orang warga ikut dalam acara jalan sehat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang digelar di Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Minggu (25/8/2019). Setelah berjalan bersama, warga berkumpul di depan panggung sambil menikmati hiburan yang disediakan panitia, dan meraih berbagai doorprize yang disediakan panitia.

"Tunggu undian, siapa tahu dapat sepeda motor," ujar Heri, seorang warga yang duduk bersama sejumlah rekannya di dekat panggung usai jalan sehat.

Ya, di sela acara hiburan itu, panitia secara bertahap membagikan sejumlah hadiah, mulai dari hadiah-hadiah hiburan hingga hadiah utama berupa sepeda motor. Di sisi lain, seruan-seruan tentang pajak juga kerap disampaikan di sela acara. Maklum, kampung ini merupakan salah satu Kampung Pajak yang ada di Sidoarjo.

"Kami terus sosialisasikan kesadaran tentang pajak. Dan Alhamdulillah mayoritas warga di sini adalah masyarakat yang sadar pajak," ungkap Kepala Desa Pabean Ahmad Khoirul di sela acara jalan sehat.

Melalui kegiatan-kegiatan bertema sadar pajak, pihaknya berharap kesadaran masyarakat terus meningkat.

Semakin paham tentang pentingnya pajak, yang ujungnya semakin patuh membayar pajak.

Selain jalan sehat, beragam kegiatan juga digelar pada Agustusan tahun ini, seperti menghias gapura, memasang bendera dan umbul-umbul di setiap rumah, mengecat pagar, serta menggelar beberapa acara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun yang paling unik, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini warga juga membuat Mural Pajak di tembok warga yang berada di gang Bangau.

Beragam gambar dan pesan tentang kesadaran pajak terlukis apik di dinding itu, termasuk logo dan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia, logo Hari Pajak, dan sebagainya.

Banyak pesan terkandung dalam mural itu, di antaranya untuk terus mengingatkan kepada semua pihak tentang pentingnya pajak untuk Pembangunan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved