Berita Pasuruan

Gubernur Khofifah Gelar Family Gathering OPD Pemprov Jatim di Pasuruan, Ini Tujuannya

Suasana kekeluargaan kental terasa dalam acara Family Gathering yang digelar oleh Pemprov Jatim di The Taman Dayu, Pandaan Pasuruan

Gubernur Khofifah Gelar Family Gathering OPD Pemprov Jatim di Pasuruan, Ini Tujuannya
fatimatuz zahro/surya
Suasana kekeluargaan begitu dirasakan dalam acara Family Gathering yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di The Taman Dayu, Pandaan Pasuruan, Sabtu (24/8/2019). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Suasana kekeluargaan kental terasa dalam acara Family Gathering yang digelar oleh Pemprov Jatim di The Taman Dayu, Pandaan Pasuruan, Sabtu (24/8/2019). Seluruh OPD Pemprov Jatim beserta keluarga bercampur menjadi satu dalam keakraban bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak.

Masih dalam nuansa peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74, para keluarga OPD bersama Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Elestianto Dardak diajak untuk akrab dalam rangkaian lomba-lomba khas 17an. Sebut saja Khofifah, ia battle lomba nyunggi tempeh (membawa tambah di atas kepala) berkebaya dengan melawan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin.

Khofifah juga sempat ikut lomba estafet tepung melawan keluarga para OPD dan juga keluarga Emil Dardak. Tim Khofifah menang dalam lomba ini lantaran putra kecil Emil Dardak ternyata tidak cukup mengerti bagaimana aturan main lomba dan malah membuat mainan tepung tersebut.

Tak hanya itu, Khofifah dan para putranya juga ikut lomba bakiak bersama dengan para keluarga OPD yang lain.

Kekompakan para ASN di lingkungan Pemprov Jatim tersebut itu semakin bersatu dengan banyaknya jenis lomba yang diselenggarakan.

Ada lomba makan kerupuk untuk anak, lomba memasukkan paku dalam botol, estafet air, dan juga lomba estafet kelereng. Selain itu juga ada lomba voli.

Gubernur Khofifah mengatakan kegiatan ini sengaja digelar khusus untuk membangun solidaritas, kohesivitas, produktivitas dan soliditas para ASN di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

"Saya ingin tekankan pada kita semua, bahwa kita ini semua dalam satu rumah keluarga pemerintah provinsi Jawa Timur. Jangan posisikan antar OPD itu tetangga, tapi kamar kamar di dalam satu rumah," kata Khofifah.

Lebih dari itu dikatakan Menteri Sosial ini, ia ingin membangun ketahanan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Untuk mencapai tujuan itu maka harus dibangun dari ketahanan keluarga aparatus negaranya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved