Berita Nganjuk

Dalam Pengobatan Gratis, Mas Novi Ingatkan Warga Nganjuk terkait Risiko Kesalahan Konsumsi Obat

Tumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pemkab Nganjuk intensif gelar pengobatan gratis, Minggu (25/8/2019).

Dalam Pengobatan Gratis, Mas Novi Ingatkan Warga Nganjuk terkait Risiko Kesalahan Konsumsi Obat
surya.co.id/ahmad amru muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat meninjau tempat layanan pengobatan gratis pada warga Nganjuk, Minggu (25/8/2019). 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Tumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Pemkab Nganjuk intensif gelar pengobatan gratis. Hal itu dilakukan Pemkab Nganjuk dengan menggandeng sejumlah organisasi profesi kesehatan.

Kepala Dinkes Kabupaten Nganjuk,  Nurcholis mengatakan, kegiatan pengobatan gratis pada masyarakat merupakan inisiatif Dinkes bersama Rumah Sakit dan organisasi profesi seperti IDI, PPNI, IBI, dan lainnya.

"Kami sengaja menggandeng berbagai pihak yang memang memiliki kompetensi dibidang kesehatan untuk menggelar pengobatan gratis ini," kata Nurcholis, Minggu (25/8/2019).

Dijelaskan Nurcholis, kegiatan pengobatan gratis tersebut bertujuan untuk tercapainya pelayanan kesehatan yg optimal kepada masyarakat.

Sedangkan tujuan khusus yakni terselenggaranya upaya kesehatan preventif, promotif, kuratif dan terselenggara nya upaya kesehatan rehabilitatif.

"Kami berharap dari kegiatan ini bisa membantu masyarakat di Nganjuk mendapatkan pengobatan yang dibutuhkannya," ujar Nurcholis.

Sementara Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, pihaknya memberi apresiasi yg tinggi atas kepedulian pihak Dinkes,  RS dan organisasi profesi terhadap kesehatan masyarakat Nganjuk. 

Karena, menurut Mas Novi panggilan akrab Novi Rahman Hidhayat, kesehatan adalah salah satu hak azasi manusia. Dengan demikian bisa dilihat seberapa pentingnya kesehatan jiwa dan raga. 

"Karena harta yg melimpah pun tidak ada gunanya jika kesehatan terganggu," kata Mas Novi.

Untuk itu, Mas Novi berharap kegiatan seperti itu bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.  Dan untuk kegiatan seperti itu agar dilaksanakan setiap tahun dengan perencanaan dan penyelenggaraan yg lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved